560 Tabung 3 Kg Langsung Ludes

=FOTO 1=
IRUL/Bengkulu Ekspress
OP: Warga saat berbondong-bondong menyerbu OP dan menukarkan gas LPG 3 Kg yang digelar PT KPS bersama Disperingkop dan UKM Kaur di lapangan Merdeka Kota Bintuhan, Senin (23/9).

Disperindag UKM Gelar OP

KAUR SELATAN, Bengkulu Ekspress – Operasi pasar (OP) gas elpiji ukuran 3 kilogram yang digelar oleh Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan UKM (Diskoperindag UKM) Kabupaten Kaur bekerja sama dengan PT Kaur Permai Sejati di lapangan Merdeka Kota Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan, diserbu warga. Dalam kurun waktu kurang dari 2 jam, sebanyak 560 tabung gas ludes diserbu warga, Senin (23/9).

“OP ini kita gelar empat hari, dan hari ini di Kecamatan Kaur Selatan, setelah itu Maje, Kaur Utara dan Tanjung Kemuning. OP ini kita bekersama dengan PT Kaur Permai Sejati,” kata Kepala Disperingkop dan UKM Kaur, Agusman Efendi MM melalui Kabid Perdagangan Disperindagkop Kaur, Agus Supianto SPd, kemarin.

Dikatakannya, OP ini digelar bertujuan untuk mengatasi kelangkaan gas elpiji 3 kilogram yang saat ini terjadi di sejumlah wilayah Kaur. Dimana dalam OP yang dikawal ketat oleh anggota Polsek Kaur Selatan itu, warga sangat antusias mendapatkan gas elpiji 3 kilogram. Dimana penjual dalam hal ini PT Kaur Permai Sejati, menjual gas dengan harga 18.650/tabung atau sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) gas subsidi yang ditetapkan Pemkab Kaur. Diharapkan dengan OP stabilitas harga dapat dijaga dan tidak lagi terjadi kelangkaan gas elpiji 3 Kg.



“Di sini penjualannya sesuai HET, tentunya kita berharap dengan OP ini tidak lagi terjadi kelangkaan gas elpiji,” harapnya.

Sementara itu, pemilik Agen PT Kaur Permai Sejati, Susi Katarin juga menyampaikan, OP ini merupakan program Pertamina yang digelar selama empat hari hingga Kamis (26/9) di beberapa titik wilayah Kabupaten Kaur. Dimana dalam OP ini pihaknya menyiapkan 560 tabung gas LPG ukuran 3 Kg untuk masyarakat Kaur. OP ini gencar dilakukan untuk mengatasi kebutuhan elpiji 3 kg masyarakat yang mulai langka saat ini.

“Setiap OP itu kita sediakan 560 tabung gas LGP ukuran 3 Kg, dan besok (hari ini) di Kecamatan Maje juga 560 tabung, dan dalam OP ini kita jual sesuai HET. Nah jika nanti kalau memang langka lagi, kita akan kembali gelar OP LPG,” jelasnya. (618)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*