55 Tim Arungi Danau Tes

IKUTI (1)
ERICK/Bengkulu Ekspress
IKUTI : Masyarakat ketika mengikuti perlombaan Dayung Tradisional di Kawasan Danau Tes, kemarin.

Lomba Dayung Tradisional

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Lomba Dayung Tradisional di Kawasan Danau Tes Kabupaten Lebong yang diikuti 55 tim, merupakan salah satu wujud mendukung program Pemerintah Kabupaten Lebong sektor pariwisata. Untuk itulah Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSi, akan melaksanakan untuk tingkat provinsi bahkan nasional.

“Ini adalah kegiatan yang sangat bagus dan harus kita dukung apa yang telah dilaksanakan oleh Kecamatan Lebong Selatan ini,” jelasnya, kemarin (27/8), ketika membuka secara resmi perlombaan.

Untuk itulah, bupati berharap, jika perlombaan seperti ini tidak hanya satu kali, jika perlu bisa dijadwalkan, apakah itu kegiatan atau perlombaan rutin tahunan dengan hadiah dan peserta lebih banyak dan meriah lagi, sehinga pariwisata Lebong bisa terus diingat dan dikunjungi masyarakat apalagi telah terjadwal.“Kita lihat partisipasi masyarakat untuk melihat pertandingan sangat banyak, ini membuktikan bahwa kegiatan ini sangat diminati,” sampainya.

IKUTI (1)
Foto:Ist

Sementara itu, Camat Lebong Selatan Yasir Hadibroto SE, mengatakan, pelaksanaan perlombaan dayung tradisional yang diselenggarakan oleh pihaknya merupakan kegiatan awal yang para pesertanya masyarakat dan intansi yang ada di Kecamatan Lebong Selatan. Jika pelaksanaan ini berhasil, tidak menutup kemungkinan akan dilaksanakan kembali.

“Ini merupakan salah satu wujud kita bersama intansi lainnya untuk mendukung program Bupati, ditambah lagi program pemerintah Bengkulu Visit Wonderful Bengkulu 2020,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan perlombaan yang diadakan kali ini, ada sebanyak 55 tim yanag berpartisipasi baik katagori umum ataupun instansi. Terdiri dari 27 tim putra umum dan 13 tim putri umum, ditambah ada antar instansi baik Badan Usaha Milik Negera dan Daerah (BUMN dan BUMD) sebanyak 8 tim. “Ditambah 7 tim dari Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Lebong,” sampainya.

Ditambahkan Yasir, dengan adanya perlombaan ini dirinya juga berharap dapat membantu atau meningkatkan perekonomian masyarakat, khusunya masyarakat di Kecamatan Lebong Selatan. Baik yang bergerak di bidang pariwiasata maupun bergerak dibidang lainnya baik itu kuliner serta yang lainnya.“Itu sangat kita harapkan, untuk itulah kami sangat berharap masyarakat bisa selalu mendukung semua kegiatan apabila kita kembali melaksanakannya,” harapnya.(614)