54 Pejabat Dimutasi

Kaur
IRUL/Bengkulu Ekspress MUTASI: Sekda Kaur, Nandar Munadi saat mengambil sumpah jabatan kepada pejabat eselon II, III dan IV, di aula lantai III Pemda Kaur, Selasa (24/1).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Bupati Kaur, Gusril Fauzi SSos kembali merombak kabinetnya. Sebanyak 54 pejabat eselon II, III dan IV di lingkup Pemerintah Kabupaten Kaur, dimutasi. Pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 54 orang tersebut dilakukan Sekda Kaur H Nandar Munandi SSos MSi di aula lantai III Pemda Kaur, Selasa (24/1).

“Mutasi ini dilakukan sebagai upaya penyegaran dan peningkatan kinerja serta bagian dari pembinaan karier. Promosi dan rotasi jabatan ini sudah melalui prosedur yang berlaku,” kata Sekda Kaur Nandar usai melantik puluhan pejabat eselon II, III dan IV, kemarin (24/1).

Dari 54 pejabat yang dimutasi tersebut, terdiri dari 7 pejabat eselon II, sebelas pejabat eselon III dan 36 pejabat eselon IV. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kaur Nomor Kpts :188.4.45-176 tahun 2017. Para pejabat dimutasi ini dievaluasi kinerjanya selama enam bulan ke depan. Khususnya, bagi pejabat yang mendapatkan promosi jabatan baru. Jika dalam masa enam bulan ini kinerja pejabat tersebut tidak menunjukan kemajuan, tidak menutup kemungkinan mereka akan dimutasikan kembali. Karena mutasi ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja, dan bukan hanya pintar mencari muka terhadap bupati saja.

“Sesuai dengan harapan bupati, kepada pejabat yang baru dilantik ini dapat menjalankan tugas dan amanahnya dengan sebaik-baiknya. Sehingga dapat melayani masyarakat dengan maksimal,” harapnya.

Ditambahkan Nandar, pelantikan pejabat ini merupakan hal biasa guna penataan pegawai untuk menunjang karir. Untuk itu pihaknya berharap kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan tempat baru masing-masing. Sebab mutasi ini penting untuk dilaksanakan terutama untuk penyegaran pejabat.

“Diharapkan saudara-saudara dapat menjalankan sumpah dengan baik. Juga dengan mutasi ini diharapkan kinerja kita lebih baik lagi,” pungkasnya. (618)