54 Paskibraka Dapat Reward

Sekda Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti SE MT didampingi Kadispora Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman SAg MM menyerahkan Reward secara simbolis kepada anggota Paskibraka, kemarin (18/8).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Provinsi Bengkulu memberikan reward atau hadiah kepada 54 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang sukses menjalankan tugas pada upacara peringatan HUT RI ke-74, Sabtu (17/8) lalu. Reward yang diberikan berupa tabungan, piagam penghargaan, dan kunjungan ke Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI pada 19-22 Agustus 2019.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman SAg MM sangat mengapresiasi Paskibraka Provinsi Bengkulu yang telah mengibarkan dan menurunkan benderaka merah putih pada hari ulang tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia di Lapangan Balai Semarak Kota Bengkulu, Sabtu (17/8) lalu. Apresiasi tersebut diberikan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu berupa reward yaitu tabungan senilai Rp 3,8 juta, piagam penghargaan dari Gubernur Bengkulu, dan kunjungan pendidikan dan rekreasi ke Jakarta-Bogor.

“Kita sangat mengapresiasi pemuda kita yang menjadi Paskibraka pada hari kemerdekaan. Untuk itu, kita berikan reward sebagai prestasi yang telah dilakukan,” kata Atisar usai Upacara Pembubaran Paskibraka Provinsi Bengkulu Tahun 2019 di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Kota Bengkulu, Minggu (18/8).

Ia berharap, reward tersebut bisa memotivasi para pemuda yang ada di Bengkulu agar bisa menjadi Paskribraka pada periode berikutnya. Lebih lagi menjadi seorang Paskibraka akan membentuk pribadi yang tidak hanya disiplin tetapi juga berakhlak. “Semoga Paskibraka pada tahun ini bisa menginspirasi pemuda yang ada di Bengkulu,” tutupnya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti SE MT mengatakan, Paskibraka tidak hanya menginspirasi para pemuda, akan tetapi merupakan wadah untuk menyatukan generasi muda guna meningkatkan pengembangan karakter building bangsa dan mampu sebagai penegak 4 pilar kebangsaan. “Disamping itu, Paskibraka juga dapat dijadikan sarana untuk mengembangkan kepemimpinan dan kepeloporan pemuda,” ujar Nopian.

Menurutnya, menjadi Paskibraka lebih baik daripada narkoba, balapan liar, tawuran, dan perbuatan negatif lainnya. Oleh karena itu, pihaknya mendorong generasi muda untuk bergabung menjadi Paskibraka. Dengan begitu, cita-cita akan semakin dekat untuk tercapai.

“Kalau menjadi Paskibraka maka jalan menunju cita-cita semakin dekat, ini lebih baik daripada melakukan perbuatan negatif yang hanya menjadi sampah masyarakat,” tuturnya.

Ia berharap Reward yang diberikan oleh Gubernur Bengkulu bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Walaupun nilainya tidak begitu besar, tetapi percayalah hal kecil yang dilakukan pada saat ini akan terbayarkan pada masa yang akan datang. “Mungkin reward yang diberikan kecil, tapi kami percaya Paskibraka ini nantinya akan menjadi orang sukses dan penghasilannya lebih dari ini,” tutupnya.(999)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*