530 Warga Benteng Sembuh Dari Covid-19

Kepala Dinkes Benteng, Ns Gusti Miniarti SKep MH

 

BENTENG,bengkuluekspress.com – Kasus warga yang terpapar virus korona (Covid-19) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) meningkat derastis jika dibandingkan dengan tahun 2020. Jika pada tahun 2020 lalu tercatat ada sebanyak 135 kasus, pada tahun 2021 (Januari-Juli) sudah menembus angka 467 kasus.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Benteng, Ns Gusti Miniarti SKep MH menuturkan, lonjakan kasus terjadi akibat peningkatan aktivitas masyarakat dan rendahnya kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan (Prokes).
“Pendataan kami, jumlah kasus konfirmasi positif sejak tahun 2020 hingga Juli 2021 mencapai 602 kasus,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Benteng, Ns Gusti Miniarti SKep MH.

Dari 11 kecamatan yang ada, sambung Gusti, kasus paling banyak ditemukan di wilayah Kecamatan Pondok Kelapa dengan jumlah 173 kasus lalu di wilayah Kecamatan Karang Tinggi sebanyak 128 Kasus.
“Kasus paling banyak terdapat di wilayah yang memang padat penduduk. Yaitu, di wilayah Kecamatan Pondok Kelapa, Karang Tinggi dan Talang Empat,”jelasnya.

Pun begitu, sambung Gusti, banyak masyarakat yang berhasil sembuh dari serangan Covid-19. Dari total jumlah warga yang terpapar, 530 orang dinyatakan sembuh dan dapat kembali berktivitas seperti biasa. Lalu 47 orang masih menjalani isolasi dan 16 orang meninggal dunia.
“Marilah bersama-sama melawan Covid-19 dengan mematuhi Prokes Covid-19. Kami juga terus menggencarkan program vaksinasi untuk memperkuat imun masyarakat agar bisa bertahan melawan serangan virus,” demikian Gusti.(135)