53 Sekolah di Benteng Ajukan Pembelajaran Tatap Muka

Kepala SMP N 3 Benteng, Supriyanto SPd

BENTENG, bengkuluekspress.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) telah menerima usulan dari 53 sekolah yang ingin mengadakan proses pembelajaran tatap muka ditengah pandemi Covid-19. Jika sebelumnya 63 sekolah sudah direkomendasikan untuk menggelar tatap muka, diprediksi akan ada penambahan dalam waktu dekat.
“Usulan dari 53 sekolah sudah kami terima. Baik itu dari SD maupun SMP,” kata Kepala Dinas Dikbud Benteng, Saidirman SE MSi.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 03 Benteng, Supriyanto SPd menjelaskan, pihaknya sudah melengkapi fasilitas serta sarana dan prasarana yang harus dimiliki sekolah untuk menggelar pembelajaran tatap muka. Dimulai dari penyediaan posko tim gugus Covid-19 di pintu gerbang sekolah, tempat mencuci tangan pada bagian depan ruang kelas, termogan, masker cadangan bagi siswa, face shield untuk para guru, hand sanitizer, cairan disinfektan serta ruangan unit kesehatan sekolah (UKS).
“Alhamdulillah, tadi pagi (kemarin,red) pejabat Dinas Dikbud Benteng sudah mengecek kesiapan sekolah kami dan menegaskan bahwa kami layak menerapkan pembelajaran tatap muka. Dalam waktu dekat, tim medis juga akan melakukan penilaian terhadap semua sekolah. Setelah semua indikator yang ditentukan Dinkes terpenuhi semua, barulah Dinas Dikbud mengeluarkan surat edaran agar pembelajaran tatap muka boleh dilaksanakan,” papar Supriyanto.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*