53 Patriot Nanggala 402 Gugur, DPW Gelora Bengkulu Sholat Ghaib di Lanal TNI AL

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Provinsi Bengkulu melakukan kunjungan silaturahmi dan takziah ke Markas Komando Pangkalan TNI AL, Senin (26/4/2021)  di Jalan Raya R.E. Martadinata Kota Bengkulu.

Pada kunjungan ini diikuti oleh jajaran pengurus harian DPW, yang terdiri dari Ketua DPW : Dedi Haryono, ST, Wakil Ketua : Mayor (Purn) David Suardi, Sekretaris: Novi Heriyanto, STP, dan Ketua Bidang Pemberdayaan Masyarakat : Sutarman,SE.

Silaturahmi ini sekaligus menyampaikan duka cita atas gugurnya 53 Patriot KRI Nanggala 402  dalam latihan di perairan laut Bali beberapa waktu yang lalu. Selain itu juga pengurus DPW Gelora Bengkulu menggelar sholat ghaib dan do’a bersama.

Himbauan tentang sholat Ghaib dan Do’a untuk 53 Patriot KRI Nanggala 402 juga dilaksanakan oleh segenap pengurus dan kader gelora seluruh daerah.

Dalam silaturahmi dan takziah ini Ketua DPW Gelora Indonesia Provinsi Bengkulu, menyampaikan pada Danlanal Letkol Laut Yudi Ardian. Pertama menyampaikan salam hormat dan ucapan duka dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gelora Indonesia Anis Matta dan juga Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah kepada segenap korps TNI AL di seluruh Indonesia. Kedua sebagai partai baru DPW Gelora Bengkulu juga mengirimkan karangan bunga sebagai ucapan ikut bela sungkawa atas gugurnya 53 Patriot KRI Naggala 402.

Pada kesempatan itu, Danlanal pun menyambut begitu hangat dan sangat bangga ada unsur partai yang memberikan empati dan support luar biasa kepada prajurit TNI AL yang bertugas menjaga ketahanan laut Indonesia.

Melalui pertemuan itu Dedi Haryono juga menyampaikan bahwa Partai Gelora Indonesia yang lahir tahun 2019 bertepatan dengan momentum hari lahirnya sumpah pemuda 28 Oktober dan didaftarkan ke notaris pada 10 November bertepatan hari pahlawan. Sejalan dengan visi partai gelora dimana kekuatan militer menjadi salah satu pilar menjadikan Indonesia menjadi lima kekuatan dunia. untuk itu Partai Gelora Indonesia sangat mendukung upaya prajurit TNI AL dalam menjaga pertahanan laut Indonesia.

Dalam pertemuan silaturrahmi ini Danlanal TNI AL Provinsi Bengkulu mengajak semua elemen masyarakat untuk berkolaborasi pada kegiatan kemaritiman misalnya yang sekarang sedang berjalan adalah kampung bahari di Tapak Paderi. Harapannya Partai Gelora Indonesia bisa ikut terlibat dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Saya mendo’akan agar kiranya Partai Gelora Indonesia bisa Besar dan sukses” kata Letkol Laut Yudi Ardian.

TNI AL siap bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat dalam kegiatan kemaritiman dan siap menjadi mitra dalam memberikan penyuluhan wawasan kemaritiman, sehingga potensi yg dimiliki bengkulu ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, pengolahan/produksi hasil laut, wisata bahari, dan lainnya.(rls)