53 Motor Kades Tinggal Acc Bundra

motor dinasTAIS, BE-Ini kabar gembira untuk kepala desa (kades) pada desa pemekaran. Sebanyak 53 unit motor dinas yang telah dibeli Pemkab Seluma, dalam waktu dekat akan dibagikan kepada kades pemekaran dan sejumlah kades yang sudah mendapat motor tapi motornya sudah uzur. Dipastikan, distribusi kendaraan tersebut tinggal menunggu Acc atau persetujuan Plt Bupati H Bundra Jaya SH MH.

Dikatakan Kepala Bagian Administrasi Umum Setkab, Marhakidinata SPd MPd hingga kemarin semua motor jenis Yamaha Juviter tersebut sudah dilengkapi dengan plat motor polisi, STNK dan BPKB. “Permohonan untuk disetujui didistribusikan sudah kita diajukan ke meja Plt bupati. Mudah-mudahan dalam minggu-minggu ini sudah dpaat dibagikan,” katanya, kemarin (25/1).

Di sisi lain, Marhakidinata menghimbau, bagi kades yang telah habis masa jabatan dan tidak kembali menjabat, supaya secepatnya mengembalikan motor dinas operasional desa tersebut.

Ditegaskannya, pihaknya menunggu pengembalian, namun jika himbauan tak diindahkan akan dilakukan penarikan secara oleh Pemkab. “Hingga saat ini masih ada 17 unit motor dinas mantan kades yang belum dikembalikan. Kalau tidak segera dikembalikan, nanti akan kita tarik setelah masa pinjam pakainya habis,” tegas (333)