528 Peserta CPNS Benteng Dinyatakan TMS


Bakti/BE
PEMBERKASAN : Beberapa peserta saat mengantre untuk menyerahkan berkas pendaftaran CPNS di kantor BKPSDM Benteng, Senin (26/7).

BENTENG,bengkuluekspress.com – Proses pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2021 ditutup pada pukul 23.59 WIB, Senin (26/7) malam. Dari hasil pendataan sementara, panitia seleksi daerah (Panselda), sebanyak 3.708 orang telah resmi mendaftar secara online.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Benteng, Apileslipi SKom MSi mengungkapkan, dari total pendaftar, sebagian besar telah menyerahkan berkas persyaratan langsung ke kantor BKPSDM.
Dari hasil pemeriksaan tim verivikasi terhadap berkas masuk, sebanyakk 2.551 orang peserta dinyatakan memenuhi syarat (MS) dan 528 orang peserta dinyatakan TMS.
“Hasil verivikasi, sebanyak 528 orang dinyatakan TMS. Nanti akan di cek kembali untuk menyatakan apakah benar-benar TMS atau tidak,” kata Apileslipi.

Dijelaskan Lipi, panitia akan memberikan waktu bagi peserta yang TMS untuk mengajukan sanggahan. Tak menutup kemungkinan, peserta yang TMS bisa berhak mengikuti tahapan selanjutnya alias MS.
“Peserta diberi waktu untuk menyanggah. Apakah bisa dinyatakan MS atau tetap menjadi TMS,” tegas Apileslipi.

Selain itu, Apileslipi menuturkan, dari total peserta yang telah mendaftar secara online, masih ada sekitar 629 orang peserta yang belum menyerahkan berkas. Khsusus mereka yang belum mengantarkan berkas, panitia memberikan kesempatan hingga pukul 14.00 WIB, Selasa (27/7) siang.
“Bagi peserta yang mendaftar pada Senin malam bisa mengantarkan berkas persyaratan paling lambat pada hari Selasa, tepatnya pukul 14.00 WIB,” tegasnya.(135)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*