52 Ribu SPPT PBB-P2 Mulai Dicetak

CETAK: Petugas dari BPKAD BS saat mencetak SPPT PBB P2.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkulu Selatan (BS) saat ini terus berupaya memaksimalkan pendapatan daerah. Salah satunya dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB P2). Untuk memulai penagihan PBB P2, BPKAD BS mulai mencetak Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) PBB-P2 tahun 2021.

“Saat ini SPPT PBB P2 sudah mulai kami cetak,” kata Kepala BPKAD BS, Lismanto Bayu SE melalui Kabid Pendapatan, Edwin Permana MT.

Dikatakan Edwin, SPPT PBB P2 yang dicetak sebanyak 52 ribu lembar. Jumlah tersebut dengan target PBB P2 yang dikumpulkan sebesar Rp 850 juta. Sehingga setelah dicetak, SPPT PBB-P2 akan segera dibagikan ke wajib pajak. Dengan begitu diharapkan mereka dapat segera membayarnya.

“Harapan kita akhir bulan ini SPPT PBB P2 selesai dicetak,” ujarnya.

Setelah itu sambung Edwin, dirinya menargetkan awal Juli, SPPT tersebut dapat segera dibagikan. Sehingga warga dapat melunasi kewajibannya. Dengan begitu, diharapkan target penerimaan PBB P2 dapat tercapai. Edwin mengaku, pihaknya akan terus mengingatkan warga untuk dapat memiliki kesadaran sendiri melunasi kewajibannya. Sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) BS dapat lebih maksimal.

“Kita optimis penerimaan PBB P2 capai targat, oleh karena itu, mulai Juli SPPT PBB P2 akan mulai kami salurkan,” terang Edwin. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*