52 Pejabat Dimutasi

IRUL/Bengkulu Ekspress LANTIK: Sekda Kaur saat melantik 52 pejabat eselon II, III dan IV di aula lantai II Pemda Kaur, Senin (13/5).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Bupati Kaur Gusril Pausi SSos MAP kembali merombak susunan kabinetnya, dimana terjadi pergeseran sejumlah pejabat eselon II, III dan IV. Perombakan ini lantaran ada beberapa kekosongan jabatan serta adanya posisi yang dinilai kurang pas, sehingga perlu dilakukan rotasi atau promosi. Terdapat 52 pejabat yang dimutasi kemarin siang (13/5), mereka terdiri dari 2 pejabat eselon IIb, 4 pejabat eselon IIIa, 11 pejabat eselon IIIb serta ada 34 pejabat eselon IV.

Mutasi yang digelar di aula lantai II Setda Kaur kemarin, dipimpin langsung Sekda Kaur H Nandar Munadi MSi. Dalam smbuatannya yang mewakli bupati, Sekda secara normatif meminta sejumlah pejabat yang baru saja dilantik secepatnya melakukan serah terima jabatan dan menyesuaikan diri dengan posisi jabatan yang baru diembannya. “Jabatan itu amanah dan juga kepercayaan, jadi apapaun jabatan yang diberikan, tentu sudah melalui berbagai pertimbangan, baik pertimbangan kemampuan serta kredibilitas selama ini,” kata Sekda.

Dikatakan Sekda, ia juga meminta kepada para pejabat yang selama ini diberikan kendaraan dinas agar dapat pula merawatnya sama halnya dengan kendaran miliknya sendiri jangan sampai malah kendaraan yang diberikan malah tidak dirawat sehingga berumur pendek. Dirinya juga mengimbau, di bulan suci Ramadan ini para pejabat dapat selalu aktif dalam aktivitas.



“Selain itu saya minta jadi pejabat itu harus cepat tanggap dalam segala hal, salah satunya bencana. Jangan sampai lantaran ini bukan tugas kita, lalu enggan untuk turun tangan, padahal kita ini sebagai pengayom masyarakat,” tandasnya.

Berdasarkan SK Bupati nomor 188.4.45.505 tahun 2019 kemarin, (13/5) dua pejabat eselon II yang tukar guling yakni Yuhardi ST yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian tukar posisi dengan Asmawan SSos yang menjabat sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertran).

Sementara untuk jabatan eselon IIIa terdapat satu pejabat yang promosi yakni Sirajuddin yang dipercaya sebagai Camat Nasal. Mantan Ketua KPU itu sebelumnya sebagai guru SMP dan saat ini diberikan amanah menduduki posisi Japilus, yang ditinggalkannya dengan posisi turun setingkat pada posisi eselon IIIb. Sementara untuk posisi Camat Maje dipastikan akan dijabat oleh Plt karena pejabat sebelumnya Ika Joni Ikhwan dipercaya sebagai Sekretaris Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan. Sementara pada posisi jabatan eselon IVA dan beberapa jabatan IIIB lainnya terjadi pertukaran tempat. (618)