516 Guru Uji Kompetensi

1. Guru ambil nomor ujian sertifikasi (1)BENTENG, BE – Sebanyak 516 orang guru  dari tingkat SD, SMP dan SMA  se- Kabupaten Benteng mengikuti ujian kompetensi. UKG sendiri dilaksanakan tanggal 12 hingga 13 Juni mendatang. Untuk kepentinga UKG ini, kemarin para guru telah mengambil nomor ujian mereka masing-masing di kantor Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).
“Ya, bulan depan ujiannya, tadi peserta mengambil nomor ujiannya,” ungkap Sekretaris Dinas Dikbud Benteng, Achrawi, kemarin.
Penilai atau penguji dalam ujian sirtifikasi ini berasal dari pemerintah pusat. Sehingga, seleksinya dilakukan secara ketat
Guru peserta ujian kompetensi sertifikasi ini, merupakan sisa peserta ujian sebelumnya yang SK sertifikasinya sudah dikeluarkan oleh pemerintah pusat. “Harapan kita semakin banyak guru di Benteng ini yang bersertifikasi,” pungkasnya
Sertifikasi tersebut menambah mutu serta wawasan para guru dalam melaksanakan proses belajar dan mengajar disekolahnya masing – masing. (111)