Bali, Salah Satu Pulau Teromantis di Dunia

BaliSiapa tak kenal Bali? Pulau Dewata dengan pemandangan alam nan aduhai ditambah masih kentalnya kebudayaan masyarakat setempat membuat wisatawan yang datang pasti ketagihan untuk datang lagi. Hal ini membuat Bali menjadi salah satu tujuan wisata paling romantis di dunia mendampingi Maladewa dan Kepulauan Hawaii. Berikut daftar 10 tujuan wisata tersebut:

1. Bora Bora, Polinesia Perancis

Siapa yang tak tergoda menjajal menginap di bungalo yang berada di atas air? Bungalo di atas air tersebut ialah satu dari sekian daya tarik yang dimiliki Bora Bora, Perancis.

Di jantung pulau terdapat Gunung Otemanu. Di pinggirnya ada pulau kecil dengan terumbu karang dan kehidupan laut yang berwarna-warni. Jangan lewatkan snorkeling dengan Diveasy Bora Bora atau diving yang akan membuat Anda berkenalan dengan belut moray.

2. Capri, Italia

Pulau ini dikenal dengan tebing kapur dan vila tepi lautnya. Di sini terdapat trem yang akan membawa pengunjung dari pelabuhan utama ke jalan-jalan utama Capri yang berjajar dengan pepohonan. Suasana tenang akan ditemukan saat Anda menjejakkan kaki di desa Anacapri.

Saat mengunjungi pulau ini, jangan lupa untuk mendaftar kelas memasak di TerraMMare. Anda akan belajar membuat sekaligus mencicipi makanan tradisional pulau ini.

3. Santorini, Yunani

Jika digambarkan, Santorini penuh dengan rumah-rumah bercat putih dengan dibingkai oleh bugenvil didukung oleh kubah gereja berwarna biru di tepi kawah gunung berapi. Saat matahari terbenam, Laut Kreta bermandikan cahaya kemerahan.

Selain menawarkan keindahan pemandangan, Santorini juga menarik dengan banyaknya hiburan, memiliki wine terbaik serta situs-situs arkeologi zaman prasejarah.

4. Kauai, Hawaii

Pulau ini merupakan pulau tertua di Hawaii dan bisa dibilang yang paling dramatis dengan pemandangan pegunungan yang terkikis angin serta ngarai hutan hujan dan air terjun.

Jangan lewatkan perjalanan dengan Chuck Blay of Kauai Nature Tours, Anda akan mempelajari mitos dari setiap buah dan bunga yang ditemukan sepanjang perjalanan.

5. Boracay, Filipina

Kini, pulau ini menjadi salah satu tujuan di Asia yang terkenal layaknya Phuket dan Koh Samui di Thailand. Dengan penerbangan hanya 45 menit dari Manila, kita sudah bisa tiba di Kalibo atau Caticlan. Di sini terdapat perahu yang langsung menghubungkan wisatawan ke White Beach, pantai dengan pasir terlembut di dunia.

6. Maladewa

Kepulauan terpencil di Samudra Hindia dengan pasir putih dan resor berkelas ini memikat banyak wisatawan, pun selebriti dunia, untuk mengunjungi. Di mana Anda bisa menemukan sebuah hotel dengan pembibitan karang dan klub malam bawah air? Hanya di Niyama Maldives, sebuah resor di Per Aquum. Perjalanan menuju ke sini hanya bisa dijangkau dengan perahu.

7. Maui

Surga tropis di kepulauan Hawaii ini memiliki berbagai lanskap, puncak kawah gunung berapi Haleakala, peternakan dengan koboi dan kuda yang berlarian. Anda seperti dibawa kembali ke masa tahun 1900-an.

Hana, kota paling timur di tepi hutan hujan, seperti membawa kita ke masa lalu. Wisatawan juga bisa ke Travaasa Hana Maui, tempat khusus dengan budaya Hawaii yang sangat kental. Di sini Anda bisa belajar ukulele dan hula.

8. Moorea, Tahiti

Moorea menawarkan perpaduan memabukkan antara interior hutan kasar dan laguna biru serta aroma menyejukkan yang berputar-putar di udara. Pergilah ke Magic Mountain, maka Anda akan melihat Teluk Opunohu dan Cook berkilauan di bawah. Penduduk Tahiti dikenal sangat ramah dan terbuka. Dengan senang hati, mereka akan menunjukkan arah ke pantai yang sangat digemari wisatawan.

9. Vieques, Puerto Rico

Vieques menjanjikan keromantisan. Pulau ini ditetapkan sebagai taman nasional yang melindungi penyu laut, laguna, dan hutan bakau.

10. Bali, Indonesia

Bali bagai puncak yang memadukan asmara dan keindahan alam. Para turis yang berlibur akan terpesona oleh keindahan pura di Pulau Dewata yang berselimut kabut, alam pedesaan yang masih alami, sawah yang tertata rapi, dan seni Bali yang terkenal di dunia dengan keramahan penduduk setempat. Pulau ini semakin masyhur dengan suksesnya film Eat Pray Love yang berlatar utama Pantai Padang-Padang.(**)