51 Kura-Kura di Celana

7528_6065__ilus-jagat

SEORANG pria Kanada ditangkap otoritas perbatasan Amerika Serikat-Kanada karena kedapatan menyelundupkan 51 kura-kura, hidup-hidup. Kai Xu, nama pria itu, ditangkap saat hendak menyeberang dari Detroit, Michigan, menuju Windsor, Ontario. Parahnya, Kai Xu menyembunyikan 51 kura-kura tersebut di dalam celana.

Dalam dokumen penyelidikan, Kenneth Adams, agen khusus pada US Fish and Wildlife Service, mengungkapkan bahwa 41 kura-kura dilekatkan di kedua kakinya. Sedangkan 10 lainnya disembunyikan di antara dua kakinya. ”Seluruhnya disembunyikan dalam celana,” ungkapnya. Kura-kura yang hendak diselundupkan Xu adalah spesies dari Amerika Utara dengan harga USD 800.

Penyelidikan dimulai sejak Agustus, ketika perusahaan kurir melaporkan adanya pengiriman satwa secara reguler dari Alabama untuk Xu. Lalu, saat dikuntit di perbatasan, Xu sangat mencurigakan karena adanya benjolan tak wajar serta ada yang basah di celananya. Untung, 51 kura-kura itu tak berbuat yang tidak-tidak di dalam celana Xu.. (net)