51 Kepala Sekolah Dilantik

APRIZAL/Bengkulu Ekspress
Sebanyak 51 kepala sekolah dilantik oleh Kepala Dispendik Bengkulu Utara Margono MPd, kemarin (13/3)

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melantik 51 Kepala Sekolah yang tersebar di SMPN dan SDN wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, siang kemarin.  Kepsek yang dilantik itu terdiri dari 33 orang Kepala Sekolah SDN dan 18 orang Kepala Sekolah SMPN. Pelantikan dilakukan oleh Kepala Dispendik Bengkulu Utara, Margono, MPd di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara.

Usai pelantikan, Margono mengatakan, pelantikan ini dilakukan sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Bengkulu Utara karena selama ini terdapat kekosongan di sejumlah SD dan SMP dikarenakan ada kepala sekolah yang pensiun, sakit serta ada kepala sekolah yang tidak bisa menjalankan tugas lagi.

“Ya hal ini upaya kita untuk mengisi kekosongan Kepsek di sejumlah SD dan SMP di Kabupaten Bengkulu Utara,” kata Margono.

Ia melanjutkan, dalam menjalankan program perbaikan di dunia pendidikan dibutuhkan kepala sekolah yang mempunyai komitmen kuat dalam memajukan dunia pendidikan. Margono juga berpesan kepada kepala sekolah yang baru dilantik agar menerapkan delapan standar pendidik, mulai dari standar pengajar, standar proses, hingga standar sarana dan prasarana.



Jika standar tersebut bisa berjalan, maka mutu pendidikan juga ikut naik. “Kita ada 8 misi dan progres untuk perbaikan, kepala sekolah sekarang tugas-tugasnya berat, terkait dengan peningkatan mutu pendidikan, apalagi SMP kita sudah akan melaksanakan ujian berbasis komputer. Dengan aura baru serta tempat kerja yang baru semestinya kepala sekolah yang baru bisa membawa perubahan dan sekolah bisa tertata dengan baik,” tandasnya.(127)