500 Peserta Ikuti Funbike SBONG


500 Peserta  Funbike SBONG dilepas

LEBONG, BE – Gelar event bersepeda bersama sepanjang 16 kilometer dan diberi nama “Maroba ite Funbike Besamo Sebong”, komunitas Sepeda Mania Lebong (SBONG), dihadiri leboh kurang 500 peserta baik pecinta olahraga sepeda dari Lebong maupun luar Kabupaten Lebong.
Panita pelaksana kegiatan, Riki Irawan SSos MSI dan Donni Swabuana ST MSi, beryukur atas event sepeda yang merupakan salah satu upaya untuk mengajak masyarakat gemar berolahraga untuk menjaga kesehatan yang digelar oleh pihaknya berjalan sukses.
“Alhamdulillah, event yang baru pertama kali gelar bisa berjalan sukses dan peserta ada dari Kabupaten Rejang Lebong dan Bengkulu Utara,” jelasnya, Sabtu (29/08).
Selian mengajak berolahraga, digelarnya event sepeda ini merupakan salah satu memperkenalkan serta menumbuhkan kecintaan terhadap wisata serta suasana alam yang ada di Kabupaten Lebong. Dengan menempuh jarak lebih kurang 16 KM, dimulai dari lapangan Hatta Kampung Muara Aman menuju Lebong Donok, Sungai Grong, Garut.
“Tembus Lemeu Pit, Sukabumi kemudian Pasar rakyat Muara Aman dan kembali finis di Lapangan Hatta,” sampainnya.
Untuk menambah memeriahkan event yang mana kegiatan sendiri merupakan salah satu rangka memeperingati HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia, panita telah menyiapkan ratusan doorprice mulai dari sepeda, barang elektronik hingga ratusan hadiah menarik lainnya.
“Setidaknya ada sebanyak 135 macam doorprice yang kita berikan kepada peserta yang sebelumnya telah mengambil kupon undian setibanya mereka di garis finis,” ucapnya
Dengan digelarnya event seperti ini, pihaknya berharap kedepan akan ada event-event lanjutan yang akan dilaksanakan, baik itu dilakukan oleh kumunitas-komunitas lain yang ada di Kabupaten Lebong ataupun dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong.
“khususnya event untuk mengajak gemar berolahraga,” harapnya.
Sementara itu, Asisten I Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong, Jafri SSos yang mewakili Bupati Lebong Dr H Rosjonsyah SIP MSi yang tidak sempat hadir karena sedang Dinas Luar, menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Bupati karena kegiatan yang ia lakukan memang tidak bisa ditinggalkan.
“Karena Bapak Bupati masih di Jakarta dan bapak Sekda juga DL, jadi saya yang melepas secara resmi acara event,” ucapnya
Dengan digelarnya event ini sangatlah didukung oleh Pemkab Lebong, apalagi dirinya melihat selain orang dewasa, juga banyak anak-anak yang mengikuti acara, sehingga dapat memberikan kesehatan dan dampak positif kepada anak-anak.
“Selama ini kita melihat banyak anak-anak yang tidak mau lagi berolahraga karena sibuk dengan game yang ada di android dengan kegiatan ini maka bisa berkurang,” ujarnya
Dengan event ini juga, dapat menjaga kesehatan semua pihak yang ikut di tengah-tengah wabah covid-19, meskipun saat ini Lebong masih berstatus zona hijau. Selain itu, dengan kegiatan ini maka dapat menjalin silahturahmi antar masyarakat Lebong bahkan masyarakat yang ada di luar Kabupaten Lebong.
“Tidak menutup kemungkinan, kegiatan ini nantinya akan terus dilakukan dan Pemkab juga ikut melaksanakannya,” tutupnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*