500 Crosser Jelajah Bumi Pat Petulai

CURUP, BE – Kegiatan jelajah alam menggunakan motor cross yang diselenggarakan Kodim 0409 Rejang Lebong disambut baik oleh crosser, baik dari Bengkulu maupun luar Bengkulu.  Menurut Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol Kav Sugi Mulyanto melalui Danunit intel Kodim 0409 Rejang Lebong, Lettu In. Botani Kenedi, kegiatan dengan nama Trail Adventur Alam Rejang Lebong itu akan dihadiri setidaknya 500 crosser.
“Berdasarkan informasi terakhir yang kita dapat sedikitnya akan ada 500 crosser yang akan ambil bagian pada kegiatan yang dimotori Dandim ini,” ungakap Botani.
Menurut Botani, peserta kegiatan tersebut hampir merata dari seluruh Indonesia seperti dari peserta asal Kalimantan, Papua, Bandung, Jakarta, Dandim Sumbar, Dandim Jambi, Dandim Sekayu,  dan Dandim Lubuk Linggau.
Dalam memberikan kenyamanan kepada para peserta tersebut, saat ini pihaknya selaku panitia tengah melaksanakan persiapan dengan matang diantaranya adalah mempersiapkan sejumlah lokasi arena trail.
“Segala aspek sedang kita siapkan dengan baik, mulai dari penginapan hingga arena perlombaan sehingga peserta yang dari luar Bengkulu akan terkesan sehingga mereka ingin kembali lagi ke sini untuk menikmati alam Rejang Lebong baik untuk ngetrail maupun berekreasi nantinya,” jelas Botani.
Lebih lanjut Botani menjelaskan, kegiatan yang dimotori oleh Dandim 0409 Rejang Lebong tersebut akan diselenggarakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 23 hingga 24 Agustus mendatang.  Lebih jauh Botani menjelaskan selain 500 peserta kegiatan ini nanti juga akan dimeriahkan oleh kehadiran sejumlah pejabat tinggi Kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Bengkulu.
Sementara itu untuk hadiah yang disiapkan panitia untuk para pemenang Botani menjelaskan. Hadiah yang akan diberikan seperti 1 unit kendaraan roda 2 serta puluhan hadiah menarik lainnya.
“Untuk peserta dari luar Rejang Lebong diantaranya Bupati dengan rincian Bupati dan Dandim Kabupaten Empat Lawang, Bupati Dandim Lahat, Bupati dan Dandim Muara Enim,” tutupnya. (251)