50 Warga Bengkulu Tengah Jalani Tes Swab

Bakti/BE
AMBIL SAMPEL: Tim medis RSUD Benteng saat mengambil sampel tes swab terhadap puluhan warga dari salah satu desa di Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah, Rabu (2/9).

BENTENG, bengkulu ekspress.com – Menindaklanjuti adanya warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, tim medis RSUD Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melakukan pengambilan sampel uji swab kepada 50 warga.
Diketahui, puluhan warga tersebut disinyalir telah melakukan kontak dengan warga yang terkonfirmasi positif korona, yaitu Si (53), warga salah satu Desa Kecamatan Pondok Kelapa.

Pantauan BE, pengambilan sampel di gelar di RSUD Kabupaten Benteng, Rabu (2/9) pagi. Lantaran hanya sebagian warga yang datang, tim medis sempat kesal dan meminta agar Kepala Desa dan petugas Puskesmas setempat untuk menghadirkan warga.
“Dari hasil tracking kami, ada 50 orang yang didaftarkan untuk mengikuti tes swab. Hasil rapid test beberapa waktu lalu, salah satu warga dinyatakan non reaktif.

Meskipun sedang dalam kondisi hamil, yang bersangkutan tak menunjukan gejala apapun. Begitupula dengan yang terkonfirmasi positif dan puluhan warga lain, semuanya tanpa gejala. Semuanya diminta untuk melakukan isolasi mandiri sembari menunggu hasil pemeriksaan di Labkesda Provinsi keluar,” jelas Kepala Puskesmas setempat.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*