50 Tahun Tinggal di Gerobak

IST/Bengkulu Ekspress
Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu, Ir Syahrul Tamzie memfasilitasi warga yang tidak memiliki tempat tinggal pindah ke rusunawa, kemarin (22/1).

Pemkot Pindahkan ke Rusunawa

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kota melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) merespon cepat laporan masyarakat terkait adanya warga Kota Bengkulu yang tinggal di dalam gerobak di kawasan Jalan Soeprapto. Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu, Ir Syahrul Tamzie mengatakan, pihaknya telah meninjau langsung terkait laporan tersebut dengan mendatangi Tarmizi bin Wahab pria berusia 50 tahun yang bertempat tinggal di dalam gerobak tersebut.

“Setelah kami identifikasi, benar dia warga Kota Bengkulu, tetapi tidak memiliki kartu identitas resmi. Ia bekerja sebagai pemulung, dan kondisinya kurang sehat,” ujar Syahrul, kemarin (22/1).

Ia menjelaskan, Dinsos bersama Dinas Perkim telah memfasilitasi Tarmizi tinggal di lantai dasar Rusunawa Kecamatan Singaran Pati. “Sebelum dibawa ke Rusunawa, Tarmizi kami bawa ke Puskesmas untuk berobat terlebih dahulu,” ungkapnya.  Dinas Sosial, sambungnya, juga telah memberikan bahan pangan untuk sebulan kepada Tarmizi dan fasilitas seperti tikar, selimut, dan perlengkapan memasak.

Sementara itu, Kadis Perkim Yusman Anif mengatakan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada warga tidak mampu.  “Kita berupaya agar orang tidak mampu seperti Bapak Tarmizi dapat hidup lebih nyaman, dan sejahtera, sehingga aktivitas mereka untuk mencari nafkah tidak terganggu,” imbuh Yusman. (805/rls)