50 Persen Sekolah di Kota Bengkulu Sudah Kantongi Rekomendasi Satgas Covid-19

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Dra Rosmayetti MM

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sebanyak 50 persen sekolah yang terdiri dari PAUD, SD dan SMP di Kota Bengkulu saat ini sudah mendapatkan rekomendasi dari satgas Covid-19 dan sudah menggelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka. Namun 50 persennya lagi belum memenuhi standar protokol kesehatan dan masih menerapkan sistem belajar daring. Pemerintah pun tidak memaksa sekolah untuk menerapkan KBM, karena keputusan diserahkan ke pihak sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) kota Bengkulu, Rosmayetti mengatakan di kota Bengkulu sendiri sejauh ini sudah sebanyak 50% dari total sekolah yang ada mulai dari paud, SD, dan SMP yang telah melaksanakan KBM tatap muka dan mendapatkan rekomendasi. Namun meski begitu, pihaknya tetap konsisten melakukan monitoring untuk mengawasi penegakan prokes di lingkungan sekolah.

“Dari 122 SD di Kota Bengkulu sudah setengahnya melaksanakan tatap muka. Dari 46 SMP Negeri dan Swasta sudah setengahnya, begitu juga bagi sekolah PAUD di Kota Bengkulu. Artinya 50 persen untuk sekolah yang ada di Bengkulu sudah melakukan tatap muka,” kata Rosmayyeti, Jumat (26/02).

Sementara itu, untuk beberapa sekolah yang belum mendapatkan rekomendasi dan ingin menggelar KBM tatap muka di sekolah harus memenuhi sarana dan prasarana prokes sebagai syarat mendapatkan rekomendasi. Namun pihaknya tidak akan memaksakan pihak sekolah yang belum ingin menggelar KBM tatap muka meski pemerintah sudah mengizinkan.

“Kita masih akan tetap menunggu karena kita tidak memaksakan, artinya kalau sekolah belum siap dan orang tua siswa juga belum siap untuk tatap muka kita tidak bisa paksakan. Yang jelas kapanpun sekolah mau mengusulkan, tim gugus Covid 19 siap melakukan pengecekan persiapan dan mengeluarkan rekomendasi,” tutupnya. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*