50 Pelamar TMS Ikut Tes

KEPAHIANG, BE – Sebanyak 50 orang pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemkab Kepahiang yang tidak memenuhi syarat (TMS) akhirnya dinyatakan memenuhi syarat (MS) mengikuti tes. Jadwal tes 20 November mendatang. Kepastian tersebut berdasarkan ketetapan panitia seleksi nasional (Panselnas).
“Sebelumnya kita usulkan tanggal 17 November, tapi ditetapkan 20 November,” ujar Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepahiang, Drs Asril, kemarin (8/11).
Dikatakannya, jumlah peserta tes CPNS Kepahiang tahun 2014 sudah dipastikan berjumlah sebanyak 3.348 peserta juga mengalami penambahan sebanyak 50 peserta sehingga jumlah peserta tes dipastikan berjumlah sebanyak 3.398 peserta. “Penambahan peserta sesuai dengan petunjuk Panselnas. Sebanyak 50 orang tambahan itu merupakan peserta yang mengajukan keberatan kepada kita dan termasuk kategori TMS,” jelasnya.
Menurutnya, lamanya pelaksanaan tes CPNS di Kepahiang nantinya diperkirakan akan berlansung selama 2 minggu. Dengan ketentuan dalam sehari akan dilakukan sebanyak 6 sesi pelaksanaan tes dengan jumlah peserta per sesi sebanyak 45 peserta. “Jumlah komputer yang kita sediakan sebanyak 48 unit, dan yang bisa digunakan peserta dalam tes CPNS dengan sistem CAT ini sebanyak 45 unit karena 3 unit komputer untuk cadangan apabila ada kompter yang rusak atau gangguan. Prediksi kita lama tes nantinya selama 2 minggu, dengan jumlah peserta tes 3.398,” jelasnya.
Lebih jauh disampaikannya, dalam pelaksanaan tes CPNS Kepahiang dengan menggunakan sistem CAT ini, seluruh peserta jangan mempercayai adanya oknum yang bisa menjanjikan kelulusan. Karena begitu sudah melaksanakan tes, seluruh peserta sudah langsung mengetahui nilainya masing-masing.
“15 menit setelah pelaksanaan tes, seluruh peserta langsung tau berapa nilai yang diperolehnya. Sehingga jangan percaya adanya oknum calo yang menjanjikan bisa meluluskan dalam ujian CPNS ini,” tandasnya. (505)