50 Mobnas Bakal Dilelang

mobnas
Foto : IST

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Tahun ini, sebanyak sekitar 50 unit mobil dinas (Mobnas) bakal dilelang. Rencana penghapusan melalui lelang tersebut, untuk mobnas yang sudah berusia minimal tujuh tahun dan dinilai tidak layak lagi sebagai kendaraan operasional di jajaran Pemkab Mukomuko.

“Untuk sementara sekitar 50 unit yang akan di lelang. Saat ini kita tengah melakukan pengumpulan mobnas tersebut,” sampai Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Mukomuko, Agus Sumarman melalui Kabid Aset, Budiarto dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (20/8).

Dalam kegiatan lelang mobnas tersebut, BKD melibatkan KPKNL Bengkulu dan pihak terkait lainnya. Untuk mekanisme lelang akan dilakukan secara terbuka. Artinya siapapun orangnya yang ingin mobnas itu bisa ikut lelang. “Lelang dibuka untuk umum. Seluruh masyarakat dibolehkan ikut melakukan penawaran,”bebernya. Terkait harga lelang per unit mobnas, Budi belum dapat memastikan.



Karena akan dihitung dengan pihak terkait yang akan dilibatkan. Namun untuk asumsi sementara, harga lelang disesuaikan dengan kondisi kendaraan. Jika kondisinya parah, harga lebih murah dan sebaliknya. “Untuk harga pastinya setelah dilakukan penghitungan dan penilaian tim nantinya,”ujarnya. Sementara untuk kendaraan dinas (Kernas) roda dua, tambah Budi, juga sudah ada rencana ikut di lelang. Namun untuk dalam dekat ini masih difokuskan untuk mobnas. ”Tahun ini direncanakan kegiatan penghapusan itu untuk mobnas,”lanjut Budi. (900)