50 Kasus Curanmor

Foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Dalam tempo 6 bulan terakhir atau sejak Januari hingga Juni, 2019 ini. Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Kota Bengkulu, terbilang tinggi. Dari catatan kepolisian setidaknya ada sekitar 50 kasus curanmor dengan lokasi yang berbeda terjadi. Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo SIK melalui Kasat Reskrim AKP Indramawan Kusuma Trisna SIK mengatakan kepada Bengkulu Ekspress kemarin (1/7), dari 50 kasus curanmor tersebut, sejauh ini lebih dari 25 kasus sudah berhasil diungkap dan pelakunya diproses sesuai dengan peraturan yang berlaku. Sementara untuk sisanya saat ini masih dalam proses penyelidikan.

Menurutnya, dalam menjalankan aksinya para pelaku juga tidak hanya mengincar kendaraan bermotor yang sedang diparkir di halaman rumah atau toko saja, tetapi juga terkadang mengincar kendaraan yang berada di dalam rumah yang sedang ditinggal pemiliknya.



“Ada sekitar 50 kasus curanmor sejak Januari 2019 ini dan 50 persen lebih sudah berhasil diungkap dan pelakunya kita proses di Polres dan polsek jajaran. Untuk yang lainnya masih terus kita kejar,” ucap Kasat Reskrim.

Indramawan juga terus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu hati-hati dan waspada terhadap maraknya aksi curanmor.

Menurutnya, para pengendara yang memarkirkan motornya sebaiknya memang menggunakan kunci pengaman ganda agar terhindardari aksi curanmor.“Kami terus mengimbau agar masyarakat selalu waspada saat memarkirkan kendaraannya. Gunakan kunci pengaman ganda untuk meminimalisir aksi curanmor ini,” pungkasnya. (529)