50 Dosis Vaksin Siap Disalurkan, Sasaran Lansia

Endang Antoni Jaya

Bengkulu Utara, Bengkuluekspress.com – Puskesmas Tanjung Agung Palik (TAP) dalam waktu dekat ini akan kembali menyalurkan vaksin covid-19. Dimana sedikitnya ada 50 dosis vaksin yang siap disalurkan dan ke-50 dosis tersebut akan menyasar sasaran lansia.

Endang Antoni Jaya Kepala Puskesmas (Kapus) TAP, mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat ini akan menjadwalkan kembali suntik vaksin dengan sasaran para lansia yang berusia 60 tahun ke atas.

“Dalam minggu ini kita akan undang masyarakat TAP khususnya lansia yang namanya terdaftar di e-tiket untuk kita lakukan vaksinasi. Dan saat ini di Puskesmas TAP ada stok vaksin sebanyak 50 dosis dan segera kita salurkan dengan sasaran fokus kita lansia,” jelas Endang, (23/5).

Menurut penjelasan Endang sejauh ini Puskesmas TAP telah menerima jatah vaksin dosis tunggal sebanyak 40 dosis yang diperuntukan untuk tenaga kesehatan. Setelah itu 5 vial jatah untuk 50 orang yang diperuntukan untuk lansia dan calon jemaah haji. Terakhir yang sekarang ini sebanyak 5 vial dosis satu untuk lansia dan guru paud.(cw1)