50 Anggota Paskibra Dikukuhkan

LEBONG TENGAH, BE – Sebagai salah satu ekstrakurikuler, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMKN 1 Lebong Tengah dan SMAN 1 Lebong Sakti Kabupaten Lebong giat pelaksanakan kegiatan baik latihan rutin maupun latihan bersama dengan Paskibra antar SMA. Paskibra yang telah berkiprah dan berperan penting pada pelaksanaan upacara bendera dan kegiatan baris berbaris di sekolah tersebut akan terus meningkatkan dan mengembangkan kualitasnya.

Sabtu (17/11) kemarin, Paskibra SMKN 1 Lebong Tengah dan SMAN 1 Lebong Sakti melakukan kegiatan pengukuhan sebanyak 50 orang siswa yang terdiri dari 24 siswa SMKN 1 Lebong Tengah dan 26 siswa SMAN 1 Lebong Sakti yang tergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) di sekolah dikukuhkan menjadi anggota resmi.

Dalam kegiatan pengukuhan yang dilaksanakan di masing-masing sekolah hadir pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Lebong, anggota PPI dan Pembina Paskibra di sekolah masing-masing. Seperti yang disampaikan Pembina Paskibra SMKN 1 Lebong tengah Delfano SPd, ekstrakulikuler Paskibra di SMKN 1 Lebong Tengah ini masih menjadi ekstrakulikuler favorit para siswa, sebab dalam Paskibra tersebut mereka dapat menjadi siswa yang disiplin.

“Paskibra di SMKN 1 Lebong tengah ini akan terus berusaha meningkatkan kualitas agar dapat bersaing di tingkat yang lebih tinggi,” Ungkap Delfano. (777)