5 Warga Ketahun Positif Covid-19

Kabid P2P Dinas Kesehatan (Dinkes) BU yang juga merupakan juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten BU, Ujang Ismail SKM MPH

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Sehari berselang pasca adanya penambahan satu kasus meninggal dunia, hari ini Minggu (25/4) ada lima tambahan kasus baru. Sehingga total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten BU berjumlah 430 kasus.
Kabid P2P Dinas Kesehatan (Dinkes) BU yang juga merupakan juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten BU, Ujang Ismail SKM MPH membenarkan adanya penambahan lima kasus baru tersebut. Menurutnya, lima tambahan tersebut semuanya warga Kecamatan Ketahun dan merupakan hasil tracing yang dilakukan oleh pihak satgas.
“Ya, lima tambahan kasus baru ini, semuanya merupakan warga Kecamatan Ketahun. Dengan adanya tambahan kasus ini, total keseluruhan saat ini berjumulah 430 kasus,”kata Ujang.

Ujang menambahkan, kendati demikian untuk jumlah kasus sembuh saat ini sudah diangka 342 kasus, itu berarti meski jumlah kasus bertambah untuk kasus sembuh pun juga ikut mengalami penambahan kasus. Sehingga total kasus pasien yang masih dalam pemantauan hanya berjumkah 66 orang. Sedangkan untuk kasus meninggal dunia di BU saat ini berjumlah 22 kasus setelah ada satu penambahan kasus pada Jumat (23/4) lalu.
“Dengan terus melonjak tinggi penambahan kasus ini, diharapkan masyarakat dapat lebih disiplin dalam menjalan prokes yakni 3 M. Kerena bila tidak penyebaran covid-19 di BU terus bertambah dan bertambah,”ungkapnya.

Ujang pun menyampaikan, bahwa penambahan kasus ini akan kembaki terus bertamabah, dimana menurutnya sampai saat ini pihaknya terus melalukakn 3 T. Maka dari itu dirinya kembali dan terus mengingatkan kepada masyarakat dapat lebih disiplin dalam menjalan prokes yakni 3 M. Kerena bila tidak penyebaran covid-19 di BU terus bertambah dan bertambah.
“Kemungkinan jumlah oenmabhan kasus kita akan bertambah. Untuk diharapkan masyarakat agar terus disipilin dalam menjalankan prokes, kalau bukan kita siapa lagi,”tandasnya.(127)