5 Warga Dapat Uang Rp 5 Juta

1MUKOMUKO, BE – Lima orang warga dipastikan mendapatkan uang tunai Rp 5 juta pada awal bulan ini.Warga tersebut diberikan uang sebesar Rp 1 juta sebagai bonus telah melakukan pemasangan alat kontrasepsi yang mendukung program pemerintah. “Lima orang yang telah menjalankan operasi di RSUD Mukomuko yang pasang alat kontrasepsi subektomi untuk 3 orang perempuan dan vasektomi untuk 2 orang pria berjalan lancar,” ujar Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKKB dan PP), Dra Hj Farida Ariani.

Setelah dilakukan operasi warga tersebut di inapkan di kantor BKKB dan PP Kabupaten yang telah disiapkan. Begitu pula untuk makan dan minum serta  tempat tidur semuanya difasilitasi.”Tak hanya operasinya gratis dan ada bonus Rp 1 juta/orang yang akan diberikan yang saat ini dalam proses. Warga tersebut diberikan pelayanan yang semaksimal mungkin,” jelasnya.

Disampaikannya, operasi gratis itu tetap berkelanjutan begitu pun bonus yang dijanjikan bakal ditepati. Pasalnya sejak tahun 2012 lalu sebanyak 78 orang yang melakukan operasi pemasangan subektomi dan vasektomi. “Puluhan warga tersebut telah mendapatkan bonus dari bupati.” pungkas Farida. (900)