5 TPS di Benteng Sulit Diakses

BENTENG, bengkuluekspress.com – KPU Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) telah melakukan pendataan terhadap tempat pemungutan suara (TPS) yang masuk dalam kategori sulit dijangkau. Alhasil, 5 TPS menjadi prioritas dalam pengiriman logistik Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2020. Yaitu, TPS di Desa Tanjung Raman Kecamatan Taba Penanjung, Desa Genting dan Desa Talang Panjang Kecamatan Bang Haji serta TPS Desa Air Kotok dan Desa Kota Titik Kecamatan Pematang Tiga.

Ketua KPU Benteng, Drs Brotoseno mengatakan, pendistribusian logistik akan dimulai sejak H-2 pelaksanaan Pemilu. Dalam waktu dekat, KPU juga akan melakukan pengecekan ulang terhadap akses jalan menuju TPS tersebut. Tentunya bersama personel TNI, Polri dan Pengawas Pemilu.
“Pendistribusian logistik ke TPS sulit akan kami dahulukan. Diprediksi, H-2 Pilgub sudah didistribusikan. Baik itu menggunakan kendaraan double gardan ataupun mobil modifikasi yang biasa melalui medan sulit. Jika memang tak bisa dijangkau kendaraan roda empat, pendistribusian logistik bisa saja dilakukan menggunakan sepeda motor,” pungkas Brotoseno.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*