5 Titik Longsor Digunung

Rawan liku sembilan yang rawan dari longsor, terutama dimusin hujan (2)BENTENG, BE – Pengendara mobil dan motor yang melintas di jalan lintas Kabupaten Benteng -Kepahiang, untuk ekstra berhati-hati. Terutama saat melintas di kawasan liku sembilan gunung Kecamatan Taba Penanjung. Pasalnya kawasan ini rawan longsor, setidaknya mencapai 5 titik.
Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Ir Fairoezaman.
”Kelima titik rawan longsor itu, ada di Kilometer (KM) 41-46,” tukas Fairoezaman.
Dikawasan rawan longsor itu  sering terjadi kemacetan, kecelakaan lalulintas dan lainnya. Dalam kurun waktu sebulan ini saja, sudah tercatat 10 kejadian tersebut. Oleh sebab itu, diimbau pada pengendara, jika tiba – tiba terjadi longsor  sebaiknya berhenti dan berisitirahat saja dahulu. Pengendara hendaknya menunggu sampai kondisi jalan dapat diakses kembali.
Terkait kawasan longsor ini kata Fairoezaman, kedepannya BPBD berkoordinasi dengan Dinas PU terkait. Guna menyiagakan alat berat dititik rawan longsir tersebut, mulai dari Buldozer, Wales dan lainnya. Dengan demikian, jika terjadi longsor sewaktu – waktu dapat segera diatasi. Agar tidak menimbulkan kemacetan, kecelakaan dan hal lain yang tak diinginkan tersebut. (111)