5 September Lomba Senam Germas

latihan senam germas
IST/Bengkulu Eskpress
LATIHAN; Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan saat menggelar latihan senam germas.

KOTA MANNA, Bengkulu Eskpress– Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan (BS), M Redhwan Arief S Sos MPHR melalui Kasi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat, Dusiriah SKM MSi mengatakan, kegiatan lomba senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), yang digelar Dinas Kesehatan Provinsi mendapat sambutan antusias dari masyarakat Bengkulu Selatan. Kemudian Lomba Senam Germas tingkat kabupaten akan digelar 5 September ini.

“ Di Bengkulu Selatan, Lomba senam germas kami gelar 5 September,” katanya.

Dusiriah mengatakan, lomba tersebut akan dipusatkan di aula Dinas Pendidikan dan kebudayaan Bengkulu Selatan. Adapun peserta yang mendaftar, sambungnya sudah ada 10 tim atau kelompok. Tim tersebut berasal dari perwakilan Puskesmas dan sekolah.“ Untuk peserta lomba yang mendaftar ke panitia sudah ada 10 tim,” ujarnya.



Dusiriah menambahkan, meskipun saat ini baru ada 10 tim, dirinya memperkirakan pada saat pelaksanaan nanti, peserta akan bertambah. Sebab waktu pendaftaran masih dibuka hingga menjelang pelaksanaan lomba. Setiap tim terdiri dari 5 orang.“ Bagi yang belum mendaftar, silahkan hubungi panitia,” imbuhnya.

Dusiriah menjelaskan, lomba senam germas ini dalam rangka mengajak masyarakat sebagai upaya memasyarakatkan pola hidup sehat. Sebab pola hidup sehat, selain dengan rutin mengkonsumsi sayur dan buah segar, makanan gizi berimbang, masyarakat juga dapat rutin berolahraga.

“ Pemenang lomba senam germas tingkat Kabupaten nanti akan mewakili Bengkulu Selatan pada lomba senam germas tingkat Provinsi,” demikian Dusiriah. (369)