5 Polsek Razia Curanmor

PONDOK KELAPA, BE– Lima Polsek se -Benteng kemarin menggelar razia secara serentak. Yakni Polsek Pondok Kelapa, Talang IV, Karang Tinggi, Pagar Jati, dan Polsek Taba Penanjung. Razia dilakukan sebagai antisipasi terkait banyaknya aksi kejahatan yang terjadi akhir-akhir ini. Mulai dari pencurian kendaraan bermotor, pencurian hewan ternak, dan kejahatan lainnya.

“Ya ini perintah langsung dari Polres untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya Curanmor, Curnak, Curas dan Curat, razia dimulai jam 10.00 WIB sampai subuh,” terang Kapolsek AKP Rudi Marwah, pada BE kemarin malam.
Razia 5 Polsek ini dibagi ke dalam 2 pola stasionary dan hunting, berupa razia di satu tempat di depan Polsek, dan patroli keliling.

Untuk razia di depan Mapolsek Pondok Kelapa berhasil diamankan 7 unit sepeda motor tak dilengkapi STNK. “Kepada mereka cuma diberi himbauan untuk melengkapi SIM dan kaca spion, tetapi mereka yang mampu menunjukkan STNK kami tahan,” jelas Kapolsek.

Sementara razia yang dilakukan Jajaran Polsek Taba Penanjung nihil. Polisi tidak menemukan pelaku atau barang bukti yang dicuri sebagai hasil kejahatan. “Masih nihil, belum ada indikasi ke arah itu,” cetus Pgs Kapolsek Taba Penanjung, Ipda R Girsang.

Senada, Kapolsek Pagar Jati, Iptu Firdaus mengemukakan razia patroli hingga desa Punjung kecamatan Merigi Sakti juga nihil. Polisi hanya memberikan pengarahan kepada penduduk, agar menaati aturan dalam berkendara, saat razia berlangsung. “Maklum di tempat saya memang semuanya tidak lengkap, karena berada di pedalaman, tetpai sekadar pengarahan,” ujar Firdaus.

Demikian juga razia Polsek Karang Tinggi dan Talang Empat. Patroli 2 polsek itu masih minim tangkapan. “Cuma patroli aja keliling-keliling, kosong,” tukas Iptu Kusman Jaya, SH, Kapolsek Karang Tinggi. Ditambahkan, polsek Talang Empat, AKP Zulfi didampingi Kanitreskrim Ipda M Tohir mengaku belum ada tanda pencurian. “Patroli, cuma hasilnya nihil,” katanya. (122)