5 Parpol Kuasai AKD DPRD Kaur

Foto : IST

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaur menggelar rapat fraksi dan rapat lintas parpol. Dimana hasilnya Alat Kelengkapan Dewan (AKD) terbentuk sudah. Untuk Komisi I, II dan III pimpinannya dipegang oleh Partai Golkar, PAN dan Nasdem sementara Badan Kehormatan (BK) dipimpin oleh PBB dan Badan Legislasi (Baleg) dipegang oleh Partai Hanura. Dari lima AKD itu, Demokrat, PDI Perjuangan, PKB, Gerindra, PPP, PKS dan Perindo yang terpaksa gigit jari tanpa memimpin AKD. Hanya saja, Perindo sudah menguasai Fraksi Kaur Kondusif, begitu juga PKB menduduki posisi ketua Fraksi Serase Sehijean.



“Ya untuk AKD sudah terbentuk, sekarang tinggal pengesahannya pada rapat paripurna nanti,” kata Kabag Humas DPRD Kaur Arjan S Si kemarin, (3/10).

Dikatakan Arajan, untuk tahapan selanjutnya setelah kemarin dilakukan pembahasan AKD itu, Senin (7/10) akan dilakukan pembacaan susunan AKD dirapat paripurna serta pembukaan masa sidang ke 1 DPRD Kabupaten Kaur. Menurut Arjan, membahas AKD yang dilangsungkan kemarin berjalan dengan kondusif dan tentunya melalui pembahasan tingkat fraksi hingga parpol masing-masing.“Sudah sesuai dengan prosedur saat ini AKD sudah terbentuk, tinggal mengumumkan dan juga membuka masa sidang,” jelasnya.(618)