5 Motor Raib Dalam Sehari

maling motor 1-01
Foto : Ist

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Kembali aksi bandit spesialis pencurian sepeda motor (Curanmor) terjadi di wilayah hukum Polda Bengkulu. Dalam kasus kali ini sebanyak 5 unit sepeda motor raib sekaligus dicuri oleh para pelaku Curanmor dalam satu hari, hal itu berdasarkan laporan yang diterima Polda Bengkulu. Berdasarkan data yang terhimpun Bengkulu Ekspress, kejadian pencurian itu terjadi di Kecamatan Selebar tepatnya di kawasan Eks STQ Bengkulu.

Satu unit motor Vega milik Rita Saputri (30), warga Kota Bengkulu raib dicuri saat diparkir di depan teras rumahnya. Selain itu motor milik Andrianto (27) warga Hibrida Raya jenis Honda Beat, selanjutnya motor jenis Yamaha Vixion milik Afrindo (22) warga Jalan Nangka Kecamatan Singaran Pati turut raib dibawa pelaku dan terakhir dua motor milik Amirudin (47) warga Jalan Depati Payung Negara Kota Bengkulu turut hilang digasak pelaku pencurian dalam waktu dan hari yang sama yakni Rabu (6/2) lalu.

Saat ditemui, salah satu korban, Rita mengatakan, kejadian tersebut bermula pada saat dirinya (korban, red) pulang dari kerja yakni pada Rabu sore (6/2). Sesampainya di rumah, korban pun langsung memarkir sepeda motornya ditempat parkir yang berada di dalam garasi rumah. Usai memarkir dan mengunci kendaraannya, korban pun langsung masuk kedalam rumah, diduga pelaku yang sudah membuntuti korban dan mengetahui kondisi motor korban, sangat mudah membawa kabur motor milik korban.



Namun ketika korban hendak mengunci pintu garasi, Rabu malam (6/2) sekitar pukul 20.30 WIB, ia terkejut kerena mendapati jika sepeda motor miliknya yang terparkir di dalam gerasi sudah tidak ada lagi, sadar jika telah menjadi korban pencurian, korban lalu melaporkan kejadian itu ke Mapolda Bengkulu.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno SSos MH membenarkannya jika memang ada 5 laporan dari korban terkait pencurian sepeda motor yang diterima pihaknya dan sekarang pun masih didalami dan ditindaklanjuti oleh anggota Reskrimum Polda Bengkulu.

“Kita (polisi, red) tengah menyilidiki kasus pencurian kendaraan bermotor tersebut.  Penyelidikan dilakukan melalui pemeriksaan saksi dan olah tempat kejadian perkara (Olah TKP) dahulu. Yang jelas setiap laporan korban yang masuk pasti akan kita tindaklanjuti secara profesional hingga pelaku dalam kasus ini bisa segera ditangkap,” tutupnya. (529)