5 Kube RPK Aktif

Foto : IST

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Hingga awal tahun 2019 di Kabupaten Kepahiang tercatat lima Kelompok Usaha Bersama Rumah Pengan Kita (RKP) aktif melaksanakan kegiatan. Kelimanya berada di Desa Taba Tebelet, Desa Karang Anyar, Imigrasi Permu, Tebat Monok dan Bogor Baru.

Kelima Kuba RPK tersebut sudah menyiadakan barang-barang seperti beras, gula dan minyak goreng. “Sejuah ini ada lima Kube RPK yang berkerja sama dengan Bulog sudah, hasil monitoring kita dilapangan kelimanya sudah ada aktif dalam menjalankan program,” tutur Kepala Dinas Sosial PMD Jan Johanes Dalos SSos Kamis (10/1).



Dalos mengatakan catatan hasil pantauan tim pengawas dari Dinsos PMD kelima Kube tersebut sudah menjual rata-rata 250 kilogram beras yang disuplai dari Gudang Bulog. “Rata-rata mereka sudah menjual 5 karung beras ukuran 50 kilogram, kedepan kita akan perbanyak untk stok berasnya,” katanya.

Kelebihan Kube RKP ialah menyedikan beras dengan harga dibawah harga jual pasar sehingga lebih terjangkau oleh masyarakat. “Berasnya dari bulog, harga lebih murah,” ucapnya. Terkait penambahan jumlah Kube RKP masih dilihat situasi kebutuhan, jika banyak permintaan maka bisa saja ditambah terkhusus yang didesa-desa supaya masyarakat bisa mendapatkan pelayanan beras secara merata. (320)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*