5 Komisioner KPU dan Mantan Anggota Panwaslu Nyalon Lagi

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Pendaftaran calon anggota KPU Kabupaten Mukomuko telah dilakukan dan diketahui lulus penelitian administrasi sebanyak 20 orang. Dari puluhan calon tersebut, sebanyak lima Komisioner KPUD Mukomuko saat ini kembali ikut serta. Yakni Dawud, Abdul Hamid Siregar,Dedi Desponsori, Ramadhan Gusti dan Syofia Diana. Menariknya, dari hasil penelitian administrasi itu, juga ada nama mantan komisioner KPU sebelum-belumnya yakni Bodi Rahmad Santosa. Termasuk mantan anggota Panwaslu, seperti Sujarwanto dan

Muchatadir Munib. Selain dari kalangan komisioner dan mantan anggota Panwaslu Kabupaten, juga ikut serta dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan swasta. Sekretaris KPUD Mukomuko, M Yusuf Aulawi dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (20/3), membenarkan jikalau lima orang anggota komisioner KPUD Mukomuko yang masih aktif saat ini kembali ikut mendaftar. Hasil dari penelitian administrasi oleh Tim Seleksi (Timsel) 2 Provinsi Bengkulu, kelima anggota komisioner itu lulus. Termasuk 15 calon lainnya.

Khusus untuk masa tugas lima komisioner yang masih aktif saat ini hingga 23 Juni 2018 mendatang,

”ujarnya. Yusuf juga menyampaikan, untuk tahapan seleksi tes tertulis bagi calon anggota KPUD Mukomuko telah diumumkan Timsel, pada 26 Maret mendatang dengan menggunakan sistem CAT yang akan berlangsung di LPTIK Universitas Bengkulu. “Sekretariat KPUD Mukomuko sifatnya menunggu dan siap menindak lanjuti informasi dari Timsel,”lanjut Yusuf. (900)