5 Kepala OPD Tak Hadir Upacara

ERICK/BE
UPACARA : Pemkab Lebong menggelar upacara bendera memperingati hari Pahlawan, HKN dan HUT Provinsi Bengkulu ke-51, kemarin (11/11).

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Tidak ikut atau tidak hadir tanpa adanya keterangan dalam pelaksanaan upacara bendera memperingatai hari Pahlawan, Kesehatan Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bengkulu ke-51, Aparatur Sipil Negera (ASN) dipotong Tunjangan Kinerja (Tukin) hingga 50 persen. Data terhimpun, dalam mengikuti upacara bendera yang digelar di lapangan upacara kantor Bupati Lebong, kemarin (11/11), langsung dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, H Mustarani Abidin SH MSi. Diketahui ada 5 kepala Dinas yang tidak hadir dalam upacara, 1 tanpa adanya keterangaran, 2 izin dan 2 lagi dinas luar (DL).

Adapun kadis yang tidak hadir, yaitu Pelaksana tugas (Plt) Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disprindagkop dan UKM). Sementara untuk Kadis yang izin, yaitu Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Emi Wati SE MAk dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Fakhrurrozi SSos MSi. Sementara Kadis yang DL, yaitu Plt kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (Dinas PUPRP) H Ferdinan Agustian dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Zamhari SH MS.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumbar Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, H Guntur SSos mengatakan, bahwa untuk mengetahui jumlah pasti ASN yang tidak hadir dalam pelaksanaan upacara, pihaknya masih menunggu rekap absensi dari Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP).

“Kita sedang menunggu jumlah pasti ASN yang tidak hadir, namun data awal yang kita terima ada 5 kepala OPD yang tidak hadir,” jelasnya, kemarin (11/11).

Jika nantinya rekapitulasi telah diterima, sambungnya, maka akan langsung disampaikan dengan Sekda Lebong, H Mustarani Abidin SH MSi, apakah penerapan pemotongan Tukin bagi ASN yang tidak hadir tanpa keterangan akan diterapkan atau tidak. “Nanti kita koordinasikan terlebih dahulu dengan bapak Sekda,” sampainya. Sekda Lebong, H Mustarani Abidin SH MSi berharap, kepada seluruh ASN di lingkup Pemkab Lebong untuk selalu sepenuh hati dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Mari kita terus meningkatkan kinerja kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kita,” ajaknya.

Selain itu, dirinya juga meminta, kepada masyarakat di Kabupaten Lebong untuk juga selalu mendukung pembangunan daerah secara maksimal dan dapat menjaga bersama-sama apa yang telah dibangun Pemkab Lebong yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat. “Kami para ASN akan terus berusaha memberikan pelayanan kepada msayarakat, begitu juga sebaliknya kami berharap masyarakat dapat mendukung apa yang telah dilakukan Pemkab Lebong,” tutupnya.(614)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*