5 Hotel Dapat Sertifikat Berbintang

IMG_2477BENGKULU, BE- Lima hotel di Kota Bengkulu mendapat sertifikat hotel berbintang dari Kementrian Pariwisata. Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah MPd setelah pada saat malam perayaan tahun baru di Sport Center Pantai Panjang. Kelima hotel itu yakni Hotel Grage Horizon, Hotel Santika, Hotel Splash, Hotel Nala Sea Side dan Hotel Samudra Dwinka.”Semoga dengan keberadaan hotel berbintang menjadi indikator kemajuan suatu Provinsi Bengkulu,” kata Junaidi.

Dari lima hotel itu, Hotel Grage Horizon dari berbintang 2 menjadi berbintang 3, Hotel Nala Sea Side dari hotel melati menjadi hotel berbintang 2 dan Hotel Samudra Dwinka dari hotel melati menjadi hotel berbintang satu. Sedangkan Hotel Splash dan Santika yang baru langsung mendapat sertifikat berbintang 3. Keberadaan hotel berbintang menjadi pemicu gairah pertumbuhan sektor lainnya. “Keberadaan hotel berbintang di provinsi ini bisa memicu kedatangan investor menanamkan modalnya disini,” terangnya.

Sementara itu Ketua Badan Pimpinan Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPD PHRI) Bengkulu Drs H Sonny Adnan mengatakan sertifikat ini diberikan setelah dilakukan klasifikasi dan reklasifikasi oleh Badan Pimpinan Pusat (BPP) PHRI bekerjasama dengan BPD PHRI Bengkulu dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu. “Dengan adanya sertifikat ini dapat meningkatkan pelayanan sesuai dengan level bintang yang mereka miliki,” ujar Sonny.

Dijelaskanya, Sertifikat berbintang ini akan direklasifikasi setiap tiga tahun sekali. Sebelumnya ada beberapa hotel yang sudah mendapat sertifikasi berbintang namun belum mereklasifikasi sertifikatnya. “Tahun ini hanya lima hotel, karena yang lain (hotel) belum direklasifikasi ulang,” bebernya.

Terpisah,¬† General Manager Hotel Splash Bengkulu, CD Ananto mengaku berterima kasih kepada semua pihak yang mempercayai Hotel Splash bisa mendapatkan sertifikat berbintang 3. Dengan raihan itu, jajaran manajemen hotel akan memberikan pelayanan maksimal untuk tamu yang datang ke hotel.”Yang paling utama kita akan membantu dan mendukung sepenuhnya program pemerintah dalam memajukan pariwisata¬† khususnya dibidang Akomodasi,” papar Ananto.(cw2)