5 Dokter Magang Serumah, Warga Resah

ilustrasi rumahARGA MAKMUR, BE  – Warga RT Desa Rama Agung tepatnya resah dengan keberadaan lima orang dokter magang yang tinggal serumah di wilayah itu. Keresahan warga cukup beralasan karena, lima orang dokter yang magang di rumah sakit itu terdiri pria dan wanita dan bukan muhrim.

Salah seorang warga, Samsun Jauhari (38) mengaku terganggu dengan keberadan dokter yang tinggal serumah tersebut. Meski  tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, namun ia menilai kondisi itu membuat pandangan buruk dan tidak wajar.  “Kami selaku masyarakat sekitar tidak enak melihat mereka tinggal serumah, mereka ini semuanya sudah dewasa dan hanya hubungan teman,” kata Samsun.

Diakuinya pula oleh warga lainnya, Dila (35) yang juga terganggu dengan keberadaan dokter itu. Sementara itu ketua RT 8, Nderes mengakui jika kelima dokter sudah melapor padanya untuk izin tinggal dilokasi tersebut yang dipastikan tidak ada terjadi apa-apa.

Alasannya mereka sudah terbiasa tinggal satu asrama sehingga disetujui oleh ketua RT.  “Melihat adanya penolakan dari warga terkait hal itu, saya berencana akan memanggil kelima dokter untuk mencari solusinya. Bagaimana sebaiknya, dan saya sendiri sudah menyadari akan terjadi hal ini,” kata Nderes.(117)