5 CJH Dapat Pelayanan Khusus

KEPAHIANG, BE – Sebanyak 5 orang jemaah calon haji (CJH) asal Kabupaten Kepahiang mendapat pelayanan khusus di Tanah Suci Mekkah. Ini lantaran faktor usianya yang memang sudah tua (lansia) sehingga terkadang mengalami kepikunan.

Ketua rombongan jemaah haji Kepahiang Drs Saukani melalui pesan singkatnya kepada BE menyampaikan jika pihaknya sudah sampai di tanah suci mekkah sekitar pukul 06.00 WIB kemarin.

“Alhamdulillah kami telah tiba di Jeddah pada pukul 11.15 waktu Arab Saudi. Semua jemaah sehat, hanya saja 5 orang JCH kita, harus mendapat pelayanan khusus karena sudah renta dan ada yang mengalami kepikunan,” ujar Saukani.

Dijelaskannya, CJH Kepahiang setelah mendarat di Bandara King Abdul Aziz Jeddah langsung berangkat menuju penginapan di Kota Madinah dan para jemaah mendapat penginapan di Hotel Barokah Andalus. Dimana hotel ini berjarak tidak terlalu jauh dari masjid Nabawi.

“Alhamdulillah juga penginapan JCH kita juga dekat denganĀ  masjid Nabawi sehingga para jemaah juga bisa menjalankan sholat 5 waktu dimasjid tersebut,” jelasnya.

Menurutnya, para JCH yang tergabung dalam rombongannya saling membantu satu sama lain. Dimana hal ini tidak terlepas dari peran TPHD yang selalu mengarahkan jemaah untuk selalu menjaga kekompakan selama di tanah suci.

“TPHD kita ust Rabiul Jayan SAg dan sejauh ini kekompakan jemaah kita selalu terjaga sehingga ibadah berjalan dengan baik dan lancar,” jelasnya.(505)