5 Calon Pejabat Tes Wawancara

IRUL/Bengkulu Ekspress
TES: Lima calon pejabat eselon II saat mengikuti tes wawancara JPT di aula lantai II Pemda Kaur, Senin (14/10).

Bupati Pastikan Transparan

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Lima calon pejabat eselon IIb di Kabupaten Kaur, Senin (14/10) mengikuti tes wawancara yang diselenggarakan oleh Panitia Seleksi (Pansel) calon Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkab Kaur. Tes wawancara merupakan lanjutan setelah mereka mengikuti seleksi kompetensi manajerial dan bidang yang digelar selama dua hari yakni 7-8 Oktober lalu di Universitas Bengkulu.

“Ini bukti transparasi kita untuk memilih calon pejabat harus ada tahapan-tahapan yang wajib mereka lalui, dalam hal ini kita terbuka untuk umum mulai dari pendaftaran hingga seleksi yang kita lakukan,” kata Bupati Kaur Gusril Pausi SSos MAP, saat memantau langsung tes wawancara JPT, kemarin (14/10).

Dikatakan bupati, bukan hanya lima calon pejabat yang sedang mengikuti seleksi itu saja, namun seluruh pejabat eselon IIb yang menduduki posisi saat ini semuanya sudah menjalani proses yang sama. Artinya dilakukan seleksi itu untuk menjaring pejabat yang benar benar mampu nantinya dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan keahliannya masing.



“Tadi sudah saya sampaikan kepada peserta yang mengikuti seleksi untuk selektif mengikuti tahapan, yang tidak lulus maka tak bisa ikut tahapan selanjutnya,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Pansel calon PPTP Kaur, H Nandar Munadi MSi, menegaskan dihari kemarin ada dua agenda yakni pembuatan makalah dan tes wawancara. Dua agenda ini diberikan kepada lima peserta untuk pembuatan makalah diberikan waktu 1,5 jam sedangkan wawancara dilangsungkan satu jam. Lima peserta itu yakni Sutapa SPd, MPd, Arsan Aldlin SPd, MPd, Asman Suhadi SP, Rudi Saputra S.STP, MSi dan Jumdi SR, MSi. Dari lima peserta itu mereka kompak melamar Kadis Kominfo, Asisten dan Kepala BKD PSDM Kaur hanya Jumdi yang hanya melamar dua lamaran saja yakni Kepala BKD PSDM dan Asisten.

“Ada beberapa pertanyaan yang kita ajukan dalam tes wawancara berkaitan dengan tugas dan profesi yang berhubungan dengan jabatan eselon IIb,” tandasnya. (618)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*