5 April, Rohidin dan Anies Bawesdan Teken Kontrak Kopi di Benteng Marlborough

IST/Bengkulu EkspressGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menikmati kopi Bengkulu bersama Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah, di Balaikota Jakarta beberapa waktu lalu.

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Dalam mengembangkan salah satu komuditas unggulan Bumi Rafflesia, yakni kopi. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Gubernur DKI Anis Baswedan, menjalin kerja sama pengembangan dan pemasaran kopi Bengkulu. Penandatanganan perjanjian kontrak kerja sama tersebut dijadwalkan dilakukan di Benteng Marlborough, Jumat, 5 April mendatang.

“Sejauh ini secara lisan, saat bertemu Pak Anis tidak ada perubahan, kita lakukan kerjasama pada 5 April. Perjanjian kontrak kerjasamanya dilakukan di Benteng Marlborough, untuk sekaligus memperkenalkan wisata Bengkulu,” ujar Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah kepada bengkuluekspress.com di Kantor Gubernur Bengkulu, Senin (1/4).

Dikatakan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, jalinan kerjasama promosi kopi Bengkulu dengan brand utama Bencoolen Coffee ini jelas sangat strategis dan tentunya Jakarta sangat potensial sebagai market kopi Bumi Rafflesia tersebut.“Optimis kopi yang dihasilkan dari perkebunan rakyat ini tentu terpasarkan secara luas sehingga ada penambahan nilai yang berdampak pada kesejahteraan petani kopi,” jelasnya.

Ditambahkan Gubernur, sebelumnya Pemerintah Provinsi Bengkulu, telah menemui Anis Baswedan beraudiensi untuk menawarkan kerja sama tersebut memgenai kopi Bengkulu ‘Bencoolen Coffee’ yang memiliki cita rasa khas bagi para penikmat dan pecinta kopi.

Disisi lain, pemprov Bengkulu telah melakuakn konsep pemasaran yang memiliki keunikan sendiri, dengan mengusung Coffee Rider sebelumnya di DKI. (HBN)