5.223 KPM di Bengkulu Utara Kembali Dapat BST Susulan


APRIZAL/BE
Lima ribu lebih KPM di Bengkulu Utara akan kembali mendapatkan BST susulan.

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Sebanyak 5.223 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan kembali memandapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) susulan untuk periode Maret-April 2021. Hal tersebut disamapikan langsung oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) BU, Suwanto MAP saat dikonfrimasi BE, Senin (26/4).
“Ya, berdasarkan dari pihak Kementerian Sosial, bahwa kita Ada tambahan sebnayak 5.223 KPM yang akan menadapatkan BST periode Maret-April,”kata Suwanto.

5.223 KPM susulan ini, menurutnya, merupakan ajuan sebelumnya untuk periode Maret-April. Dimana untuk penerima BST periode Maret-April memang ada pengurangan penerima BST dari 34 ribu yang menerima hanya 15.627 KPM.
“Ya sesuai dengan usulan kita, kemaren, Allhamdulillah 5 ribu KPM kita mendapatkan BST susulan untuk periode Maret-April ini,”terangnya.

Lebih lanjut Suwanto menyampaikan, untuk saat ini pihaknya sedang melakukan koordinasi bersama pihak terkait, untuk kapan pelaksanaan penyaluran BST via pos ini. Rencananya akan disalurkan di 10 titik pembagian pos yang ada yang masing-masing KPM akan menerima Rp 600 ribu untuk periode Maret-April.
“Insya Allah, Rabu (28/4) mendatang sudah mulai disalurkan di 10 titik pembagian Pos yang ada,”tandasnya.(127)