499 Santri TPQ & MDTA Diwisuda

WISUDA Wabup Kaur bersama kepala Kemenang Kaur saat mewisuda 480 santri TPQ dan MDTA se-Kabupatenn Kaur di GSG Kamis 181
WISUDA Wabup Kaur bersama kepala Kemenang Kaur saat mewisuda 480 santri TPQ dan MDTA se-Kabupatenn Kaur di GSG Kamis 181

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 499 santri Taman Pengajian Qur’an (TPQ) dan Madrasah Diniyyah Takmiliyyah Awwaliyah (MDTA) dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Kaur diwisuda oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kaur di di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur, Kamis (18/1).

“Ada sekitar 499 santri dari TPQ dan MDTA se-Kabupaten Kaur yang kita wisuda, dan ini rutin kita gelar setiap tahun dan ini wisuda ke-4,” kata Kepala Kemenag Kaur Drs H Zainal Abidi MH, usai mewisuda 499 santri, kemarin (18/1).

Dikatakan Zainal, ia merasa bangga dengan dilaksanakan wisuda para santri TPQ dan MDTA ini, yang mana artinya mereka telah lulus dan dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya. Untuk itu ia berharap setelah wisuda yang dilakukan pada hari ini (kemarin) agar pendidikan TPQ dan MDTA tidak hanya berhenti sampai disini saja. Akan tetapi diharapkan dapat melanjutkan pendidikan keagamaan yang lebih lanjut.

“Mereka ini tidak berhenti belajar, dan lanjutkan ketahap berikutnya. Karena kita ingin anak-anak ini dapat menjadi anak-anak atau generasi masa depan yang selalu berpegang dengan alqur’an,” terangnya.

Sementara itu, Wabup Kaur Hj Yulis Suti Sutri dalam sambutanya menyampaikan, ia mengaspirasi dan berterima kasih kepada para guru ngaji yang telah dengan tekun dan penuh kesabaran mendidik dan mendampingi anak-anak sehingga mereka mampu membaca alquran dengan baik. Juga suksesnya penyelenggaraan pendidikan pada saat ini harus terus dipertahankan sehingga dapat memberikan kualitas pendidikan yang berkualitas dan hal itu dapat terwujud dengan peningkatan keahlian.

“Ini adalah prestasi awal anak-anak kita, dengan begitu pendidikan baca seni Al Qur’an hendaknya dilanjutkan dengan jenjang yang lebih tinggi hingga anak-anak kita bisa menjadi penghapal Al Qur’an,” jelasnya. (618)