492 Mahasiswa UMB “Serbu” Kantor Bupati

wabup terima baju KKNMANNA, BE – Kantor Bupati Bengkulu Selatan sekitar pukul 08.30 WIB mendadak ramai.  Sebanyak 492 mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) itu mendatangi kantor tersebut. Kedatangan mereka ini didampingi sejumlah dosen dan dipimpin oleh Wakil Rektor I UMB Drs H. Onsardi MM. ” Kedatangan kami ini sebagai atur pamit kepada Bupati ataupun Wakil Bupati, kami ingin menitipkan anak didik kami untuk menggelar kuliah kerja nyata (KKN) di kabupaten ini, ” katanya saat menyerahkan para mahasiswa KKN itu kepada Pemda BS di halaman kantor Bupati BS.
Dikatakannya, jumlah Mahasiswa KKN ini sebanyak 492 mahasiswa. Mereka terbagi dalam 41 kelompok. Ditambahkanya semua mahasiswa itu ditempatkan pada 4 kecamatan yakni Kecamatan Bunga Mas, Seginim, Manna dan Kecamatan Pino Raya. Untuk itu dirinya kemarin menitipkan kepada Bupati BS agar para mahasiswa itu diberikan arahan dalam melaksanakan KKN di BS. Para mahasiswa ini dalam melaksanakan KKN selama 2 bulan hingga Awal September 2013 mendatang. ” jumlah mahasiswa yang KKN di BS terbanyak dari 4 Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu tempat mahasiswa kami menggelar KKN, ” ucapnya.
Sementara itu rombongan mahasiswa ini diterima oleh Wakil Bupati BS Dr drh Rohidin Mersyah MMA. Dalam kesempatan itu dirinya mengucapkan terima kasih Kepada UMB yang bersedia menempatkan para mahasiswanya untuk menggelar KKN di BS. Oleh karena itu dirinya berharap agar para mahasiswa ini mampu memberikan yang terbaik pada desa di mana mereka menggelar KKN. Untuk itu para mahasiswa itu diiingatkan untuk dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat dari kampus ke tengah masyarat. ” Namun saya meminta agar mahasiswa juga dapat mengingatkan warga untuk tidak menjadi pecandu narkoba ataupun pelaku kegiatan kriminal lainnya. terlebih lagi dalam waktu dekat ini akan memasuki bulan puasa, jadi kami harapkan agar peserta KKN dapat menyemarakan kegiatan ramadhan ini dengan kegiatan yang bersifat islami, ” harapnya. (369).