49 Kelompok Tani Dapat Mesin Rumput

IMG_2094CURUP, BE – Sebanyak 49 kelompok tani dari 10 kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong, mendapatkan bantuan mesin rumput dari Dinas Kehutanan Provinsi Bengkulu.  Sebanyak 49 unit mesin potong rumput itu, Jumat kemarin (28/12), pukul 09.30 WIB diserahkan langsung Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) RL Ir Zulkarnain kepada para petani di halaman kantor Dishitbun.

Kepada wartawan, Zulkarnain menyarankan kepada kelompok tani agar segera kembali mengajukan kebutuhan-kebutuhan lain yang dinilai perlu untuk dimafaatkan oleh kelompok tani di bidang perkebunan. “Bagi kelompok tani yang belum mengajukan saya harap agar segera mengajukan permohonannya, agar dapat diakomodir secepatnya pada tahun anggaran 2013 mendatang,” ujar Zulkarnain.

Sebanyak 49 kelompok tani mendapatkan tersebut dengan rincian 3 kelompok tani asal Kota Padang, 3 kelompok berasal dari Sindang Kelingi, 3 kelompok berasal dari Sindang Dataran, 8 kelompok dari Bermani Ulu Raya, 12 kelompok dari PUT, 7 kelompok dari Sindang Beliti Ulu, 1 kelompok dari Curup Timur, 1 kelompok dari Curup Selatan, 9 kelompok dari Curup Utara, dan 2 kelompok dari Kecamatan Binduriang.  “Masing-masing kelompok menerima 1 hingga 2 unit mesin potong rumput sesuai dengan pengajuan serta hasil survei kebutuhan,” ujar Zulkarnain. (999)