48 Pejabat Eselon 3 Dimutasi

KOTA MANNA, BE – Diawal tahun 2015 ini, Bupati Bengkulu Selatan (BS) sudah menggelar mutasi hingga tiga kali. Pertama untuk 12 pejabat eselon II, mutasi kedua 4 pejabat eselon III dan terakhir kemarin sebanyak 48 pejabat eselon III.
“Mutasi pejabat adalah hal yang biasa, untuk penyegaran dan kebutuhan organisasi,” kata Bupati BS, H Reskan E Awaludin SE dalam sambutannya, Senin (2/2).
Dengan adanya mutasi tersebut, dirinya mengingatkan agar para pejabat yang dimutasi untuk segera melakukan serah terima jabatan (Sertijab). Dengan begitu masing-masing SKPD dapat segera memulai kegiatan pembangunan. Dari 48 pejabat yang dimutasi itu, ada 4 camat yang diganti, yakni Camat Pasar Manna, Siswanto SSos MM dimutasi menjadi Kepala Kesbangpol BS, Dirinya menggantikan pejabat sebelumnya Hj Sri Gusti Sabana SH yang dimutasi menjadi Kepala Perpustakaan Daerah yang sebelumnya ditempati Dra Agusti Lailatul Isnaini yang dipercaya menjadi Camat Bunga Mas. Sedangkan camat sebelumnya, Samsudin SKm dipercaya menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan.
Lalu Kabag Tata Pemerintahan, Drs Sudimawan dimutasi menjadi Camat Kedurang Ilir yang menggantikan Ir Miran yang dipercaya menjabat Sekretaris BP4K. Camat Pino Drs Arjo Arifin menduduki jabatan Kabag Ortala Pemda BS yang sebelumnya kosong. Sedangkan jabatan yang ditinggalkannya, ditempati Mardalena SPd MPd yang sebelumnya Kabid Pemberdayaan Perempuan di Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana.
“Semoga dengan mutasi ini kinerja masing-masing SKPD semakin meningkat sehingga kesejahteraan warga BS pun semakin membaik,” terang Pak Bowo sapaan akrab Bupati BS ini. (369)