47 Warga Rejang Lebong Masih Positif Covid-19

juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.

CURUP,bengkuluekspress.com– Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong menyebutkan hingga kemarin masih ada sebanyak 47 warga Rejang Lebong yang terkonfirmasi positif Covid-19.
“hingga saat ini masih ada 47 warga Rejang Lebong yang masih tahap pengawasan atau terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.

Menurut Syamsir masyarakat Rejang Lebong yang masih terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut baik yang menjalani isolasi mandiri dirumah masing-masing maupun tengah menjalani perawatan baik di RSUD Curup maupun RSUD di luar Kabupaten Rejang Lebong.
“Mereka yang masih dalam pengawasan ini sebagian besar menjalani isolasi mandiri namun ada beberapa yang menjalani perawatan di RSUD Curup,” tambahnya.

Selanjutnya terkait dengan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir mengungkapkan dari awal kasus Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap 3.207 sampel.
Dari 3.207 sampel tersebut 812 dinyatakan positif Covid-19, dari 812 masyarakat Rejang Lebong yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut 748 diantaranya sudah dinyatakan sembuh, kemudian 17 orang meninggal dunia dan saat ini masih ada 47 yang masih dalam pengawasan.
“Alhamdulillah hari ini tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif, namun ada satu kasus yang dinyatakan selesai atau sembuh yaitu kasus 767 dari Kecamatan Curup,” papar Syamsir.

Dalam kesempatan tersebut, Syamsir juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong untuk sama-sama mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong dengan terus mematuhi protokol kesehatan dan anjuran yang telah dikeluarkan pemerintah.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*