47 Orang Daftar PPK

Ilustrasi PPK
Ilustrasi PPK

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Semangat masyarakat untuk menjadi penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) di Kabupaten Kepahiang cukup tinggi. Ini terlihat dari minat masyarakat untuk ikut terlibat menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tengah dibuka Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), dihari pertama pendaftaran dibuka sudah 47 orang mendaftar dengan mengembalikan berkas atau formulir pendaftaran.

Dijelaskan Komisioner KPUD Bidang Sosialisasi Irwansyah Amd terbanyak yang mendaftar warga Kecamatan Ujan Mas dengan jumlah 11 orang, kemudian Bermani Ilir 8 orang. Lalu Kecamatan Muara Kemumu, Kepahiang dan Tebat Karai masing-masing lima orang sudah mengembalikan berkas.

“Selebihnya Kabawetan 3, Seberang Musi 4 dan Merigi 6 orang. Pendaftaran dibuka setiap hari kerja,” ungkapnya.

Ia mengingatkan para calon peserta agar dapat melengkapi berkas pendaftaran sesuai dengan persyaratan yang diwajibkan KPUD. Sebab bila berkas tidak lengkap maka panitia seleksi tidak akan menerima berkas atau peserta bersangkutan dinyatakan tidak lulus.

Sebelumnya, ada lebih dari 140 orang mengambil formulir pendaftaraan PPK di KPUD, selain itu ada bisa juga mendowload secara langsung melalui website KPU. Masing-masing kecamatan nantinya KPUD akan memilih 3 orang untuk menjadi anggota PPK yang akan melaksanakan proses pemunguntan suara nantinya. (320)