47 Offroader Jajal Bukit Kandis

peserta menjajal sirkuti (1)BENTENG, BE -Sebanyak 47 offroader menjajal sirkuit Off Road di Bukit Kandis Desa Durian Demang Kecamatan Karang Tinggi, kemarin. Kegiatan Rafflesia Wisata Bhayangkara Offroad (RWBO) dimulai kode 3,2, dan 1, mulai menancapkan gas, turun dan naik melintasi tebing curam, butuh waktu 2 menit untuk melintasi jarak star dan finish 1 kilometer.
Ketua Panitia Raflesia Wisata Bengkulu Off Road (RWBO), AKBP Joko Witono membenarkan, jika sebanyak 47 peserta telah menyelesaikan semi final. Hari ini, barulah dilakukan final. ” Kita menilai peserta tepat waktu, tidak menabrak garis dan berjalan mulus,” ungkapnya.
Menurut Joko Witono, peserta kelas ekstrem berasal dari 8 provinsi masing-masing Sumatera Utara mengutus 1 kendaraan, Sumatera Selatan 14 kendaraan, Jambi 3 kendaraan, Lampung 3 kendaraan, DKI Jakarta 1 kendaraan, Yogyakarta 3 kendaraan, Sumatera Barat 2 kendaraan dan sisanya dari Bengkulu. Sedangkan peserta kelas standar berasal dari Sumsel 19 kendaraan dan Bengkulu 11 kendaraan.
Menurutnya, sebanyak 47 offroader yang terdaftar dalam even RWBO dan ada yang datang dari Palembang, Bandung hingga Jogja. RWBO termasuk even nasional yang menghadirkan offroader profesional dan berpengalaman.
“Hari ini, terakhir bagi peserta, dalam even ini, lokal, provinsi tetangga dan nasional,” terangnya.
Sementara itu Kegiatan Rafflesia Wisata Bhayangkara Offroad (RWBO), resmi dilepas oleh Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah di Sport Centre kawasan wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu, Jum’at (28/6). Dalam pelepasan tersebut juga dihadiri oleh Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs AJ Benny Mokalu, Bupati Benteng, H Ferry Ramli dan jajaran unsur muspida provinsi Bengkulu lainnya.(111)