452 Vaksinasi Tahap 2 Dimulai Senin

Juli Haryanto

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Sebanyak 452 vaksin akan segera menyasar profesi pelayanan publik di Kabupaten Kaur. 452 itu bagian dari 13 ribu vial vaksin yang dikirim Provinsi Bengkulu oleh Kementerian kesehatan. Direncanakan vaksin ini akan mulai disuntikkan kepada penerima pada Senin (15/3) lusa. Meski berbeda dengan vaksin yang akan diterima sebelumnya yakni vaksin Sinovac, namun vaksin Nusantara dipastikan sudah menjalani uji klinis dan layak digunakan.

“Ya insyaAllah Senin nanti vaksin tahap dua untuk profesi pelayanan publik akan kita lakukan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kaur, Azwar S Sos melalui Kabid P2P Juli Haryanto S Kep, Jum’at (12/3).

Dikatakannya, 452 vaksin tersebut memang masih jauh jika dibandingkan dengan masyarakat yang bekerja sebagai pelayanan public di wilayah Bengkulu. Hanya saja dia meyakinkan nantinya bakal ada tambahan lagi, mengingat dalam penyaluran vaksin ini dilakukan secara bertahap.

“Jila dihitung memang belum cukup, karena jumlah pelayanan publik kita yang masih banyak saat ini masih dilakukan pendataan. Jadi, nanti akan dikirim ulang secara bertahap sesuai dengan ketersediaan,” jelasnya.

Ditambahkannya, penyuntikan vaksin ini akan dilakukan di berbagai tempat, salah satunya di RSUD Kaur, Polres kaur, serta di Puskesmas Puskesmas terdekat. Selain itu vaksin yang diperuntukkan untuk pelayan publik ini akan menyasar TNI/Polri terlebih dahulu. Sementara untuk teknis vaksinasi Nusantara sendiri, masih sama dengan vaksinasi Sinovac, dimulai dari proses skrining, cara penyuntikan dan juga tempat pelaksanaan vaksinasi itu sendiri.

“Tetap mengikuti intruksi Kementerian Kesehatan yang terbaru, mulai dari suhu penyimpanan vaksin. Serta beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon yang akan di vaksin,” tandasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*